Gerebek Kebun Ganja Hidroponik di Brebes, Polisi Temukan 300 Pot Ganja

- Rabu, 9 Juni 2021 | 16:23 WIB
Konferensi pers kasus ganja hidroponik di Polres Jakbar. (Dok Humas Polres Jakbar).
Konferensi pers kasus ganja hidroponik di Polres Jakbar. (Dok Humas Polres Jakbar).

 Polres Metro Jakarta Barat belum lama ini menggerebek lokasi kebun ganja hidroponik di Brebes, Jawa Tengah. Dalam penggerebekan ini, polisi menemukan 300 pot ganja.

"Kita berhasil mengungkap tanaman ganja secara hidroponik di wilayah Brebes.

Jadi di wilayah Brebes ini tanaman ganja ditanam di lantai dua salah satu bangunan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (9/6/2021).

Dari penggerebekan ini, Ady menyebut pihaknya menemukan 300 pot berisi tanaman ganja. Dari 300 pot tersebut, hanya ada 200 pot yang berhasil ditumbuhi ganja.

-
Konferensi pers kasus ganja hidroponik di Polres Jakbar. (Dok. Humas Polres Jakbar).

Baca Juga: Mendagri Usul Anggaran Persiapan Pemilu 2024 Rp1,902 Triliun

"Pada saat kami gerebek, kami dapati di lokasi 300 pot tanaman ganja, tapi yang berhasil tumbuh di depan kita ini ada 200 pot," beber Ady.

Selain barang bukti ganja tersebut, polisi juga menemukan alat penyemprotan pupuk. Diduga alat ini digunakan untuk merawat tanaman ganja tersebut.

"Kita juga amankan barbuk seperti alat penyemprot pupuk ETC," kata Ady.

Seperti diketahui, Polres Metro Jakarta Barat belum lama ini menggerebek sebuah rumah yang dijadikan kebun ganja hidroponik di Brebes, Jawa Tengah. Dalam kasus ini, polisi berhasil mengamankan empat orang tersangka dengan perannya masing-masing.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X