The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wagub DKI Minta Bodetabek Kejar Vaksinasi agar Level PPKM Jakarta Cepat Turun
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Instagram/@arizapatria)
News

Wagub DKI Minta Bodetabek Kejar Vaksinasi agar Level PPKM Jakarta Cepat Turun

Saat ini masih tertahan di level 3.

Kamis, 07 Oktober 2021 10:56 WIB 07 Oktober 2021, 10:56 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendorong wilayah penyangga, yakni Bodetabek bisa mempercepat proses vaksinasi Covid-19 terhadap warganya. Hal itu bertujuan agar Jakarta mengalami penurunan level PPKM.

Pasalnya, Jakarta masuk ke dalam wilayah aglomerasi, yakni Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Sehingga, keputusan pemerintah pusat untuk menurunkan level harus memperhatikan indikator vaksinasi dari wilayah-wilayah itu.

"Tentu kita minta wilayah lain untuk sama-sama bekerja meningkatkan upaya kita, meningkatkan vaksin," ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/10/2021).

"Melaksanakakan protokol kesehatan Covid-19, disiplin ketat tanggung jawab, dengan demikian level Jakarta bisa turun," tambah Riza Patria.

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini mengklaim vaksinasi Covid-19 di Jakarta sudah cukup baik, yakni sudah sebanyak 18 juta dosis, dengan rincian dosis pertama 10,5 juta, dan dosis kedua mencapai 7,8 juta.

"Jakarta sudah sangat baik ya, pelaksanaan vaksinnya, (kasus) Covidnya," tandas Riza.

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah pusat masih memberlakukan DKI Jakarta untuk menerapkan PPKM Level 3 selama dua pekan ke depan, yakni hingga 18 Oktober 2021.

Artikel Menarik lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US