The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ingin Cak Imin Jadi Capres di 2024, PKB Mulai Panaskan Mesin Politik
Cak Imin. (Instagram/@cakiminow)
News

Ingin Cak Imin Jadi Capres di 2024, PKB Mulai Panaskan Mesin Politik

Target menang eksekutif dan legislatif.

Senin, 25 Oktober 2021 08:57 WIB 25 Oktober 2021, 08:57 WIB

INDOZONE.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan konsolidasi untuk kemenangan Pileg dan Pilpres 2024. Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, seluruh kader PKB di semua tingkatan mendorong agar Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bisa diusung sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Pemilu 2024, kita targetkan kemenangan eksekutif dan legislatif,” kata Jazilul sebagaimana dikutip Senin (25/10/2021).

Wakil Ketua MPR RI ini meminta seluruh kader PKB agar terus mendoakan ketua umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) agar bisa menjalankan tugas sebagai ketua umum partai sekaligus Wakil Ketua DPR RI, dan bisa menyukseskan Pemerintah Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. 

“Dan nanti 2024, kepemimpinan nasional akan diteruskan oleh kader PKB," jelas dia.

Gus Jazil—sapaan akrab Jazilul Fawaid—optimistis target 100 kursi DPR RI bisa tercapai. Syaratnya, seluruh kader bisa mengoptimalkan waktu sisa dua tahun ke depan untuk terus bekerja keras melakukan konsolidasi pemenangan dan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi Pemilu 2024. 

Baca Juga: Gegara Status Facebook, Kamar Tahanan Andi Putra Digeledah KPK

Selain itu, syarat lainnya yaitu PKB harus mengusung capres sendiri. Sebab, parpol yang memiliki capres akan mendapatkan efek ekor jas sehingga bisa menambah perolehan suara partai. 

“Demi kebesaran PKB dan kepentingan rakyat, kita harus memajukan kader PKB sebagai capres," imbuh dia.

Lebih jauh Jazilul mengingkatkan bahwa PKB lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) oleh para ulama yang diabdikan untuk kepentingan bangsa. 

“PKB ini partai keramat. Setahun setelah dilahirkan (1998), pada Pemilu 1999, kader PKB langsung jadi presiden (KH Abdurrahman Wahid). Pemilu 2024, kita harus merapatkan barisan dan menguatkan keyakinan bahwa kader kita mampu memenangkan Pilpres 2024. Tak ada yang tidak mungkin," tegasnya.

Selain itu, optimisme itu juga muncul karena saat ini di seluruh tingkatan, struktur PKB solid dan sudah terbentuk hingga tingkat bawah. Menurutnya, dengan semangat dan optimisme yang tinggi seluruh kader PKB maka apa yang dicita-citakan agar PKB memenangkan Pemilu 2024 bisa tercapai.

"Sampaikan kepada masyarakat Maluku Utara, berikan kesempatan itu ke warna hijau (PKB) dan buktikan manfaatnya kalau Indonesia dipimpin hijau (PKB). Berikan kesempatan 5 tahun saja dan rasakan manfaatnya," jelasnya.

Selain konsolidasi internal, kata Gus Jazil, persiapan yang dilakukan partainya yaitu dengan melakukan program pencalegan dini. "

“Rekrut calon terbaik. Turun langsung melayani rakyat karena bangsa ini sedang terpuruk. Saya yakin solidaritas teman-teman akan meringankan keadaan masyarakat," tutup dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US