The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tawarkan Parpol Lain Konvensi Capres, NasDem: Banyak yang Layak, Jangan Monopoli Kader!
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali (Instagram/@madtu_madali)
News

Tawarkan Parpol Lain Konvensi Capres, NasDem: Banyak yang Layak, Jangan Monopoli Kader!

Selasa, 26 Oktober 2021 18:30 WIB 26 Oktober 2021, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali menawarkan agar partai lain berkoalisi lebih awal untuk mencari calon presiden melalui jalur konvensi menuju Pilpres 2024.

Ali mengatakan dengan cara konvensi capres dapat memberikan memberikan kesempatan tokoh berintegritas di luar partai politik untuk menjadi calon presiden.

“Kita kan NasDem menawarkan, ayo kita berkoalisi lebih awal. Kita buka, kita open yang kemudian melakukan rekrutmen calon presiden,” kata Ali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Ali menekankan bilamana tak ingin memonopoli agar kader partainya yang menjadi calon presiden karena dianggap paling terbaik.

"Jangan kemudian kita memonopoli bahwa kader-kader partai-partai politik terbaiklah yang menjadi calon presiden," tegas Ali.

Baca Juga: Netizen yang Tulis 'Polisi Diganti Satpam BCA' Diancam Oknum, NasDem: Tindak Tegas

Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR RI berujar alangkah baiknya partai politik harus jujur dan mengakui bila di luar sana banyak tokoh bangsa yang mempunyai integritas, serta layak menjadi calon presiden.

“Kita harus jujur sebagai kader politik melihat di luar partai politik banyak sekali kader-kader bangsa yang punya integritas yang layak untuk kita kedepankan menjadi calon presiden untuk memimpin negeri ini,” bebernya.

Lebi jauh lagi, Ali mencontohkan kandidat sebagai capres di luar kader partai politik sejatinya banyak. Seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan tokoh lainnya.

Dia mengatakan, tokoh tersebut tidak berani bicara politik karena mahalnya biaya politik. Namun mereka mempunyai integritas yang baik, sehingga diharapkan melalui konvensi capres ini bisa menghasilkan yang terbaik.

"Bukan cuma Pak Anies, banyak orang-orang hari ini banyak punya integritas yang kemudian tidak berani berbicara politik karena tahu mahalnya biaya politik. Tapi kalau kita lakukan konvensi seperti yang ditawarkan oleh ketua umum Partai NasDem, di situ akan lihat nanti ada kontestasi terbuka," tandas Ali.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
JOIN US
JOIN US