Garuda Indonesia Memberikan Vaksinasi Gratis ke Wisatawan Sebelum Naik Pesawat

- Sabtu, 3 Juli 2021 | 20:41 WIB
Maskapai Garuda Indonesia. (Photo/Reuters)
Maskapai Garuda Indonesia. (Photo/Reuters)

Maskapai penerbangan nasional Indonesia, Garuda Indonesia menawarkan vaksinasi Covid-19 gratis kepada wisatawan dan pelancong yang dimulai Rabu (30/6/2021) lalu.

Hal tersebut adalah bagian dari inisiatif maskapai untuk mempercepat program vaksinasi nasional serta mengurangi dampak pandemi di Indonesia.

Menurut situs resmi Garuda Indonesia, maskapai akan memberikan vaksin Sinovac-CoronaVac kepada siapa saja yang akan menaiki penerbangan flag carrier di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) di Jakarta.

-
(Photo/Reuters)

Vaksin itu sendiri gratis dan bersumber dari pemerintah Indonesia tetapi Garuda Indonesia akan menanggung semua biaya administrasi untuk semua pelanggan mereka yang berusia di atas 12 tahun dan ingin menjadi bagian dari program vaksinasi.

Baca juga: Berdebat dengan Kurir COD, Pria Ini Kesal Anaknya Bela Kurir: Diam! Kutampar Kau Nanti!

Selanjutnya, maskapai akan memberikan dosis pertama atau kedua vaksin Sinovac, tergantung pada apakah penumpang telah menerima suntikan vaksin atau belum. Bagi mereka yang telah mengambil dosis pertama Sinovac, maskapai hanya akan memberikan suntikan dosis kedua jika setidaknya 28 hari telah berlalu.

-
(Photo/Reuters)

Mereka yang memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin gratis oleh Garuda Indonesia harus hadir di bandara 2 jam sebelum penerbangan mereka dan suntikan akan diberikan di bandara itu sendiri sebelum naik ke pesawat.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (3/7/2021), sekitar 20 penumpang memanfaatkan free shot di hari pertama. Bandara Internasional Soekarno-Hatta memiliki kapasitas untuk memvaksinasi 200 pelancong domestik per hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X