Nasib Balita yang Tak Punya Anus Ini Bikin Terharu, Ayah Cuma Bekerja Sebagai Penjaga Toko

- Rabu, 30 Juni 2021 | 20:33 WIB
Nilam Humairah Brilian Khairul Nissa menderita penyakit parah. (Photo/Yuk Peduli)
Nilam Humairah Brilian Khairul Nissa menderita penyakit parah. (Photo/Yuk Peduli)

Sebuah penggalangan Dana yang dilakukan oleh lembaga Yuk Peduli dalam sebuah laman Aman Sholeh belum lama ini mencuri perhatian. Pasalnya, seorang bocah berusia 11 bulan yang bernama Nilam Humairah Brilian Khairul Nissa menderita penyakit yang aneh.

Balita yang akrab disapa Nilam itu tidak memiliki anus sejak lahir, sehingga ia kesulitan untuk mengeluarkan kotoran dalam perutnya. Oleh karenanya Nilam mendapat pertolongan pertama di usianya yang masih belia.

Bahkan, ketika harus Buang Air Besar (BAB), Nilam terpaksa mengeluarkan kotorannya melalui usus diluar perut. Sementara itu, pria bernama Sodli Bumi Ayu, ayah dari Nilam, ia bekerja menjaga toko baju di daerah Mekarsari, Kota Garut.

-
(Photo/Yuk Peduli)

Gaji yang didapat hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari, sedang biaya operasi lanjutan membutuhkan biaya yang tidak murah. Kini, Nilam dirawat oleh saudara dari ayahnya, Neli, karena ibunda Dek Nilam meninggal dunia 18 Januari 2021 lalu.

Baca juga: Kasihan! Balita Berusia 11 Bulan Ini Tak Mempunyai Anus, Buang Kotorannya Lewat Usus

Di balik senyuman Nilam yang lepas ternyata terdapat pilu yang mendalam. Dan pemeriksaan terakhir rekomendasi dari dokter harus di operasi lanjutan ke rumah sakit Hasan Sadikin untuk pembentukan lubang anus.

-
(Photo/Yuk Peduli)

Harusnya rekomendasi dokter di operasi saat usia Dek Nilam 6 bulan, tapi sampai usia 11 bulan belum di operasi karena terkendala dengan biaya.

"Sahabat, Dek Nilam ingin tumbuh sehat seperti bayi normal lainnya, menjalani hari-hari dengan riang gembira,"  tulis keterangan unggahan dari lembaga tersebut.

-
Mari kita bantu bocah ini untuk menjalani operasi. (Photo/Yuk Peduli)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X