Kerap Mengkritik Pemerintah, Rizal Ramli Ngaku Dapat Pesan dari Pejabat Tinggi Negara

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 10:18 WIB
Ekonom Senior, Rizal Ramli. (photo/Twitter/@RamliRizal)
Ekonom Senior, Rizal Ramli. (photo/Twitter/@RamliRizal)

Ekonom senior, Rizal Ramli mengaku mendapat pesan dari seorang pejabat tinggi negara. Kepada Rizal, pejabat yang itu mengatakan bahwa tak mudah menangani pandemi Covid-19, khususnya varian Delta.

“Agar Anda tahu, sangat sulit mengatasi Delta variant. Belum ada negara yang mampu mengatasi secara total varian Delta ini,” kata Rizal Ramli menirukan pesan dari pejabat tinggi negara tersebut kepadanya.

Rizal sendiri enggan menyebutkan nama pejabat tersebut. Namun ia mengaku mengenal baik pejabat tersebut.

Rizal menambahkan, pejabat itu juga menuduhnya memiliki niat buruk di balik kritik yang disampaikannya mengenai penanganan pandemi di Indonesia.

“Tanam dulu birahi politik Anda. Jangan menambah buruk keadaan karena kebencian atau merasa paling hebat,” lanjut Rizal kembali menirukan pesan dari pejabat tinggi negara itu lagi.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu mengaku tak habis pikir dengan tuduhan pejabat tersebut. Ia mengkritik pemerintah agar Indonesia mampu menghadapi dan segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Sebagai sahabat lama, Rizal membantah tuduhan dari sang pejabat tinggi pemerintahan Presiden Jokowi tersebut.

“Nothing personal. Yang dilawan RR dari dulu, dari era Orde Baru, adalah kebijakan yang merugikan rakyat. Tidak ada istilah benci dan lain sebagainya. Itu mah norak. RR sudah beyond itu,” tandas Rizal Ramli.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X