Mewah! Ini Penampakan Burger Termahal di Dunia, Seporsi Laku Dijual Rp86 Juta

- Selasa, 13 Juli 2021 | 00:33 WIB
 Rekor burger termahal di dunia. (photo/dok.odditycentral/De Daltons)
Rekor burger termahal di dunia. (photo/dok.odditycentral/De Daltons)

Di tengah pandemi ini, seorang pemilik restoran di Belanda, Robbert Jan de Veen untuk membuat burger termahal di dunia.

Burger yang diberi nama Golden Boy itu dijual seharga 5.000 Euro atau Rp86 juta pada 28 Juni ke konglomerat yang berbasis di Belanda Remia International. Yang nantinya hasil penjualan tersebut  digunakan untuk amal.

Dilansir dari laman The Nation, Senin (12/7), Burger mewah tersebut pun dibeli oleh Rober Willemse, Ketua Asosiasi Makanan dan Minuman Kerajaan Belanda.

Diketahui, burger mewah tersebut  menggunakan 100 persen Wagyu A5 alias kualitas terbaik, burger tersebut dilengkapi kaviar Beluga, kepiting raja, truffle putih, dan bahan-bahan mewah lain.

-
Rekor burger termahal di dunia. (photo/dok.odditycentral/De Daltons)

Baca juga: MUI Minta Pemerintah Perjelas Aturan Pembukaan Tempat Ibadah Selama PPKM Darurat

Burger ini diketahui baru saja memecahkan rekor burger termahal di dunia.

Setelah makanan mewah tersebut laku, Veen menyumbangkan hasil penjualan ke organisasi non-profit yang membantu bank makanan di Belanda. 

Sumbangan senilai Rp86 juta itu bisa membantu badan amal tersebut menyiapkan hampir 1.000 paket makanan untuk orang yang membutuhkan.

"Restoran tutup dan tidak ada kompetisi makanan karena pandemi. Meskipun layanan takeaway makanan kami aktif, saya merasa tertekan. Saya merasa tidak enak melihat penderitaan massa dan situasi suram industri restoran," kata Veen yang memiliki restoran De Daltons di desa Voorthuizen di provinsi Gelderland, Belanda.

"Oleh karena itu, saya memutuskan untuk membuat burger termahal di dunia dan menyumbangkan seluruh pendapatan untuk amal untuk berbuat baik bagi masyarakat," lanjutnya.

Untuk bisa membuat burger The Golden Boy dengan tepat, Veen butuh banyak waktu dan mengalami beberapa kali percobaan dan juga kegagalan.

Bahkan Veen meneliti arsip dari Guinness World Records dan menemukan bahwa rekor saat ini untuk burger paling mahal sebelumnya ditetapkan pada 2011 oleh sebuah restoran di Oregon, di AS. Burger itu berharga 4.200 Euro atau Rp72 juta dan beratnya 35,4 kg.

Dengan ketekunannya tersebut, ia berhasil membuat burger mewah yang memiliki ukuran super besar dengan berat 352 kilogram, dengan harga 5.000 Euro.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X