Wagub DKI Harap Interpelasi Anies Soal Formula E Dibatalkan Anggota DPRD DKI

- Senin, 23 Agustus 2021 | 13:21 WIB
Ilustrasi Formula E. (Instagram/@formulae_official)
Ilustrasi Formula E. (Instagram/@formulae_official)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta anggota DPRD DKI membatalkan pengajuan hak interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Formula E.

Riza berharap hal tersebut bisa dilakukan, dan menggantinya dengan dialog serta diskusi oleh anggota dewan Kebon Sirih dengan pihak eksekutif.

"Kami berharap sejauh masih dimungkinkan bermusyawarah, berdialog, rapat-rapat semua masalah antara eksekutif legislatif selama ini bisa dimusyawarahkan didialogkan secara baik," ucapnya, Senin (23/8/2021).

Kendati demikian, orang nomor dua di Jakarta ini menyebutkan bahwa interpelasi  yang diajukan merupakan hak dari setiap fraksi. Maka, ia meyakini pihaknya akan menjawab apabila pemanggilan itu terlaksana.

"Interpelasi itu merupakan hak demokrasi dari fraksi partai-partai. Silahkan jika ada yang ingin ditanyakan, yang kurang jelas kami akan jelaskan ya," terang Riza.

Dibandingkan interpelasi, ia menjelaskan kalau dinas dan badan terkait akan membantu memastikan apa yang masih dirasa kurang oleh setiap fraksi, khususnya penyelenggaraan ajang balap mobil listrik itu.

"Tidak mesti harus melalui interpelasi, masih banyak wadah media forum," tandas politikus Partai Gerindra tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X