Jokowi Minta Tokoh Agama dan Ormas Dilibatkan untuk Edukasi Masyarakat

- Kamis, 2 April 2020 | 12:42 WIB
Presiden Joko Widodo (ANTARA)
Presiden Joko Widodo (ANTARA)

Presiden Jokowi menekankan pentingnya melibatkan tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan untuk memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan menghadapi pandemi virus corona ke masyarakat.

"Pelibatan tokoh-tokoh agama, tokoh ormas untuk mengedukasi masyarakat dalam mensosialisasikan kedisiplinan itu penting dan  betul-betul bisa dilakukan," kata Presiden Jokowi dalam pengantar Rapat Terbatas Persiapan Menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H, melalui konferensi video, di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020).

Selain itu, Jokowi juga menekankan pentingnya edukasi mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat, di antaranya pentingnya mencuci tangan, social distancing, penggunaan masker, dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

Ia juga mengatakan, pentingnya penerapan pembatasan sosial berskala besar.

"Ini perlu terus disampaikan dalam rangka kita menjalankan protokol kesehatan secara ketat, baik di rumah maupun di luar rumah secara disiplin," tuturnya.

Dalam rapat terbatas itu, Jokowi meminta persiapan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini betul-betul mendapat perhatian.

Presiden meminta ketersediaan bahan pokok mendapat perhatian bersama. Beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, seperti gula dan bawang putih diperkirakan akan kembali normal dalam beberapa pekan ke depan.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X