Terdampak Corona, Matahari Rumahkan Seluruh Karyawan dan Menutup Semua Toko

- Rabu, 1 April 2020 | 20:05 WIB
Ilustrasi Matahari Mall (Dok Wikipedia)
Ilustrasi Matahari Mall (Dok Wikipedia)

Manajemen PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) terkena dampak dari mewabahnya virus corona atau Covid-19. Manajemen memutuskan menutup sementara seluruh gerai secara nasional selama 14 hari atau bahkan lebih. 

Keputusan itu diambil untuk mencegah meluasnya pandemi Covid-19. 

“Penutupan sementara seluruh gerai secara nasional Matahari telah mengkomunikasikan kepada seluruh karyawannya secara nasional bahwa sebagai langkah sukarela untuk menjaga kesehatan para karyawan,” tulis perusahaan dalam keterangan resmi, Rabu (1/4/2020).

Matahari Mal akan menutup sementara seluruh gerai secara nasional sejak 30 Maret-13 April 2020 atau lebih hingga penyebaran dan dampak virus corona dinyatakan selesai.  

Manajemen memutuskan untuk melakukan penurunan beban sumber daya manusia di tingkat manajemen senior. Behkan, manajemen menunda pembukaan 4 gerai baru dan menarik semua arahan penjualan dan laba 2020. 

Tak hanya itu, LPFF juga membatalkan rekomendasi pembayaran dividen untuk tahun buku 2019 dan mengurangi beban usaha yang tidak esensial. 

“Termasuk beban sewa, pemasaran, perjalanan dinas dan beban lainnya, dan menghapuskan semua non-committed capital expenditure di tahun ini,” sambung keterangan resminya. 

Namun, khusus Matahari.com terus beroperasi seperti biasa. Manajemen akan meningkatkan layanan untuk mendorong adanya permintaan melalui online yang berpotensi lebih tinggi. 

”Kami menghadapi masa yang penuh tantangan ini secara berhati-hati dan tim senior kami berdedikasi penuh untuk dapat melakukan respon secara cepat apabila terjadi perubahan,” ujar CEO Matahari Terry O’Connor. 

Artikel Menarik Lainnya 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X