The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Alasan Raja Thailand Ngungsi di Jerman dan Bawa 20 Selir
Raja Thailand Vajiralongkorn (photo/REUTERS/Jorge Silva)
News

Ini Alasan Raja Thailand Ngungsi di Jerman dan Bawa 20 Selir

Dikecam di media sosial.

Selasa, 31 Maret 2020 20:12 WIB 31 Maret 2020, 20:12 WIB

INDOZONE.ID - Raja Thailand Vajiralongkorn yang juga dikenal sebagai Rama X membawa 20 selir untuk menemaninya selama melakukan karantina mandiri atau self quarantine di Jerman.

Dilansir dari laman Daily Mail, Rama X tengah berada bersama dengan 20 selirnya untuk karantina mandiri di Grand Hotel Sonnenbichl, Jerman Selatan akibat pandemi virus corona.

Salah satu Tabloid di Jerman bahkan melaporkan bahwa raja yang berusia 67 tahun tersebut telah memesan seluruh hotel itu. Hal itu pun rupanya telah diketahui dan diizinkan oleh dewan distrik setempat.

Kendati demikian, tidak diketahui bahwa istri keempat Rama X tersebut turut tinggal di sana bersama rombongan kerajaan. Namun, sebanyak 119 anggota kerajaan telah dikirim ke Thailand karena khawatir dengan wabah virus Corona.

Dikabarkan pula bahwa Raja Vajiralongkorn sudah tidak pernah muncul di hadapan publik sejak Februari 2020.

Mengenai aksi karantinanya di hotel di Jerman tersebut pun mendapatkan kecaman dari netizen di media sosial. Bahkan terdapat tagar yang dapat diartikan #Mengapa kita membutuhkan seorang raja?.

Hal tersebut muncul di Twitter dan telah diunggah sebanyak 1,2 juta kali dalam 24 jam, usai seorang aktivis menyebutkan kalau Raja Vijaralongkorn pergi ke Jerman di tengah wabah Corona yang menyebar di seluruh Thailand.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Dinno Baskoro
Sarah Hutagaol
Fauzi

Fauzi

Editor
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US