Jokowi: Kerja Kita, Kerja Tim!

- Kamis, 24 Oktober 2019 | 12:03 WIB
Presiden Jokowi memimpin sidang kabinet paripurna perdana di Istana Merdeka, Kamis (24/10). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Presiden Jokowi memimpin sidang kabinet paripurna perdana di Istana Merdeka, Kamis (24/10). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Sehari setelah melantik jajaran menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menggelar sidang kabinet paripurna perdana di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10). 

“Kerja kita adalah kerja tim. Bukan kerja menteri per menteri, bukan kerja sektoral. Ini membangun sebuah negara besar, gak mungkin menteri berjalan sendiri-sendiri,” tegas Jokowi di hadapan para menteri.

Presiden mengingatkan para menteri koordinator untuk mengkoordinasi kerja kementerian di bawahnya. Tidak boleh ada menteri yang berjalan sendiri-sendiri. Jokowi kembali menekankan kembali tidak boleh ada visi dan misi menteri di periode Kabinet Indonesia Maju. Hal ini ditegaskan kembali karena pada periode sebelumnya, Jokowi melihat ada menteri yang belum paham sehingga fungsi kerja sama tim antarkementerian tidak berjalan.

"Mau debat, mau ramai silakan di rapat ini. Saya dengarkan. Kalau sudah diputuskan, harus kita laksanakan. Kalu ada perubahan dan kondisi tertentu, kita bicara lagi di rapat internal atau rapat terbatas," kata Jokowi.

Agenda rapat yang dihadiri seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu hari ini adalah mendengar arahan dari Presiden Jokowi dan membahas soal realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2020. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X