Pakai Baju Tradisional Tanpa Celana, Penyanyi Ini Tuai Hujatan

- Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:53 WIB
Instagram/@spaceykacey
Instagram/@spaceykacey

Seorang penyanyi bernama Kacey Musgraves menuai hujatan dari publik karena memakai baju tardisional Vietnam tanpa mengenakan celana. Baju tradisional yang disebut Ao Dai itu seharusnya dipasangkan dengan celana panjang.

Namun, Kacey justru memakai underwear jenis thong dengan permata. Penampilan Kacey terlihat begitu seksi karena tidak mengenakan celana. Apalagi baju yang dikenakannya tersebut meskipun panjang namun belahannya cukup tinggi.

-
Instagram/@spaceykacey

 

-
Instagram/@spaceykacey

Penampilan Kacey itu pun menjadi kontroversi. Banyak yang menganggap bahwa Kacey telah melakukan penghinaan terhadap budaya Vietnam.

"Ao dai merepresentasikan kecantikan wanita tanpa harus menunjukkan kulit. Kamu melakukan sebaliknya. Ini cara kami memakai Ao dai dari tahun ke tahun," ujar seorang netizen.

"Kebudayaan saya bukanlah kostum Anda! Anda juga seharusnya mengenakan áo dài dengan celana!" sambut yang lain

"Kacey Musgraves adalah individu yang hebat, tapi kesadaran dirinya dalam hal ini benar-benar kurang. Kebiasaan orang kulit putih untuk memilih (separuh áo dài dan hiasan apapun itu yang ada di kepalanya?) kebudayaan Asia sesungguhnya membuat saya jijik," tegas seorang netizen.

Sementara itu, Beauty vlogger Vietnam, Michelle Phan mengaku khawatir karena baju tradisional tersebut dipakai dengan cara yang kurang pantas.

"Bayangkan jika pakaian nasional kalian dipakai secara tidak terhormat di panggung. Karena di figur publik, dia bisa saja mempengaruhi orang lain yang akan berpikir bahwa itu trendy," ungkap Michelle Phan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X