Kisah Inspiratif Penjual Sayur di Jepang Jadi Miliuner

- Selasa, 15 Oktober 2019 | 14:27 WIB
Bloomberg
Bloomberg

Tak ada kata tidak mungkin untuk meraih kesukesan. Karena kesukesan tak bergantung pada jenjang pendidikan dan pekerjaan yang dilakoni. Selagi mau berusaha dan bekerja keras, maka kesuksesan bisa diraih.

Seperti halnya pria penjual sayur dari Jepang ini. Pria bernama Masaru Wasami ini menjadi miliuner dengan harta kekayaan mencapai Rp14 triliun.

Cerita kesuksesan Masaru berawal saat ia mulai bekerja paruh waktu di sebuah toko sayur saat usianya 12 tahun. Tiga tahun kemudian, ia meninggalkan sekolahnya dan memilih terjun ke dunia bisnis.

-
ilustrasi/unsplash

Tahun 1970, Masaru memulai bisnis truk yang melayani pengiriman produk logistik ke seluruh wilayah Jepang. Beberapa tahun kemudian, truk milik Masaru bertambah menjadi 100 unit.

Ide ini didapatkan Masaru saat menemani temannya yang ingin mengambil paket dari sebuah pabrik benang. Namun ia tak mampu menangani banyaknya parsel.

Kini, Masaru bahkan sudah bekerja sama dengan Amazon dan Rakuten Inc yang berbasis di Tokyo. Kehadiran Amazon ini juga memberikan dampak bagi bisnis Masaru.

-
ilustrasi/pexels

Sebelumnya Masaru pernah melihat Yamato Holdings Co, yang merupakan salah satu operator parsel terbesar di Jepang tak lagi membantu Amazon. Sejak saat itulah, Masaru mencoba untuk menggandeng Amazon menggunakan jasa kurir miliknya.

Lewat kerja sama itu, kini Masaru dinobatkan sebagai miliarder di Jepang. Sementara Amazon, mendaftarkan perusahaannya pada tahun 2017 untuk mengelola layanan pengiriman di hari yang sama dengan negara tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X