Potret Miris Anjing Laut yang Hampir Jadi Korban Sampah Plastik

- Selasa, 7 Januari 2020 | 11:21 WIB
screenshoot/Twitter/@StoryfulViral
screenshoot/Twitter/@StoryfulViral

Kita semua tau bahwa sampah plastik adalah salah satu masalah lingkungan yang perlu penanganan dengan baik dan benar. Bukan hanya merugikan lingkungan dan manusia saja, sampah plastik juga dapat menjadi ancaman bagi para hewan, termasuk juga penghuni laut.

Mungkin, kita sering mendengar dan melihat kasus hewan laut yang mati atau "sekarat" karena sampah plastik yang menjerat. Kali ini, giliran anjing laut yang hampir jadi korban sampah plastik.

Sebuah video yang diunggah akun Twitter StoryfulViral, memperlihatkan seekor anjing laut yang terjerat sampah plastik di sekujur tubuhnya.

Dalam video yang direkam oleh Steven Hill itu terlihat, dua orang polisi tengah berupaya untuk melepaskan jeratan sampah plastik di tubuh anjing laut.

Meski awalnya sang anjing laut sempat menyerang karena ketakutan, polisi yang memakai kacamata terus berusaha memotong jaring plastik di tubuh anjing laut. Sebagai upaya penenangan, polisi itu mencoba untuk mengajak bicara anjing laut.

-
screenshoot/Twitter/@StoryfulViral

"It's ok, it's ok", kata polisi itu.

Namun, anjing laut itu terus meronta-ronta dan bahkan ingin menggigit sang polisi. Ia bahkan terlihat ingin melarikan diri ke air. Karena terus mengamuk, polisi yang memakai kaca mata itu akhirnya mengambil sebuah jaring untuk menutupi kepala anjing laut, agar lebih mudah melepaskan jerat sampah plastik yang tinggal sedikit di lehernya.

Setelah berusaha semaksimal mungkin, polisi itu akhirnya bisa melepaskan jaring plastik di tubuh anjing laut sampai terlepas. Usai jaring itu terlepas, anjing laut itu segera lari ke arah air dengan cepat.

Kejadian ini lagi lagi menjadi perhatian kita semua, betapa pentingnya menjaga lingkungan. Jangan sampai karena kebiasaan membuang sampah sembarangan, terutama sampah plastik menimbulkan kerugian untuk lingkungan, manusia dan makhluk hidup lainnya. Sadarkan diri untuk selalu menjaga lingkungan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X