Kecam Trump, Iran Sebut Dia adalah Teroris Berdasi

- Senin, 6 Januari 2020 | 00:45 WIB
REUTERS/Eva Marie Uzcategui
REUTERS/Eva Marie Uzcategui

Usai serangan AS yang menewaskan Soleimani, Iran mengecam Presiden AS Donald Trump sebagai teroris berdasi, Minggu (5/1). Apalagi, Trump mengancam akan menyerang 52 sasaran di Iran kalau Iran memutuskan balas dendam.

"Seperti ISIS. Seperti Hitler.Seperti Jenghiskhan! Mereka semuanya membenci budaya. Trump teroris berjas. Dia akan belajar sejarah segera bahwa tak seorang pun dapat menaklukkan bangsa dan budaya agung Iran," kata Menteri Telekomunikasi dan Informasi Iran, Mohammad Javad Azari-Jahromi dalam cuitannya.

Sementara itu, pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei berjanji bahwa Iran akan mengupayakan balas dendam atas kematian Soleimani.

Pernyataan ini direspons keras oleh Trump lewat rangkaian cuitannya di Twitter. Dia mengatakan Iran "terlalu berani dengan merencanakan serangan terhadap aset-aset tertentu milik AS".

Trump mengancam akan menyerang 52 sasaran di Iran jika Iran melakukan aksi balas dendam dengan menyerang aset-aset AS. Karena situasi yang makin panas inilah, Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Josep Borrell untuk mendinginkan situasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X