Setelah 11 Tahun Hilang di Suriah, Maharani Akhirnya Ditemukan

- Minggu, 22 September 2019 | 11:38 WIB
Antara
Antara

Keluarga akhirnya menemukan jejak Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Buin Baru, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Maharani binti Marzuki (30). Maharani dinyatakan menghilang sudah sejak 11 tahun yang lalu di Suriah. Maharani pun sempat dianggap sudah meninggal akibat konflik Suriah.

"Awal mengetahui keberadaan kakak ipar saya itu, dari akun Facebook atas nama Arsi yang memajang foto Maharani sekitar Agustus 2019," ujar adik ipar Maharani, Sandy Farboy, di Bandara Internasional Lombok (BIL) saat menunggu kedatangan Maharani pada Sabtu malam lalu (21/9).

Sandy sempat mencoba memberikan pesan kepada pemilik akun Facebook tersebut. Akan tetapi, selama satu minggu, pesan tersebut tak kunjung dijawab. Ia kemudian berinisiatif menghubungi melalui pesan semua rekan dari pemilik akun tersebut.

Hingga akhirnya, ia pun mendapatkan kontak pemilik akun tersebut dan langsung menghubunginya. Pemilik akun tersebut menjelaskan awal bertemu dengan Maharani saat berada di salah satu toko di Suriah.

Setelah berkenalan, rupanya keduanya sama-sama dari NTB. Maharani diketahui mulai hilang kontak dengan keluarganya sejak tahun 2008 saat ia sampai di Suriah.

Pada saat itu, Maharani sempat menghubungi bapaknya di Sumbawa yang menyebutkan Maharani sudah tiba di Suriah. Setelah itu, putus kontak, kata Maharina, adik kandung Maharani.

"Alhamdulillah kakak saya berhasil ditemukan," ujar Maharina.

Kedua orang Maharani pun mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Damaskus, DPLN SBMI dan perwakilan SBMI Kota Mataram yang telah membantu menemukan kakaknya yang saat ini sudah berada di Jakarta. Kini, keluarga tengah menanti kepulangan Maharani setelah sekian lamanya ditunggu-tunggu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X