Keponakan Soeharto Jadi Kolektor Sneakers Air Jordan Terbanyak

- Kamis, 5 Desember 2019 | 10:14 WIB
Screenshoot/YouTube/ Robert Harianto
Screenshoot/YouTube/ Robert Harianto

Keponakan dari Soeharto, yaitu Priast punya hobi mengoleksi sneakers Air Jordan. Dalam akun Instagram pribadinya @dipsky_tv, anak dari Probosutedjo (adik dari Presiden Soeharto) ini kerap menunjukkan koleksi sneakers Air Jordan yang dimilikinya.

-
Instagram/@dipsky_tv

2 minggu yang lalu, Priast memperlihatkan koleksi sneakers Air Jordan miliknya kepada YouTuber, Robert Harianto. Dalam vlognya, Robert menuliskan judul video tersebut dengan "Keluarga Hypebeast Menteng, Kolektor Air Jordan 1 Terbanyak di Indonesia,".

Di vlog tersebut terlihat, Priast menyimpan semua koleksi sneakers miliknya dalam sebuah ruangan khusus, yang didominasi oleh boks-boks transparan berisi sneakers.

"Welcome to my museum," kata Priast dalam vlog Robert.

Priast mengatakan, jumlah sneakers yang dimilikinya mencapai 100 pasang, dan semuanya sudah pernah dipakai olehnya.

Dari banyaknya sneakers yang dikoleksinya, Priast mengaku ada sepasang sneakers favoritnya, yaitu Air Jordan berwarna putih dari seri TEDX Portland Perfect White.

Sneakers itu dibelinya seharga Rp28 juta pada tahun 2012 dan hanya diproduksi sebanyak 230 pasang di dunia. Priast menambahkan, sebagian dari jumlah sneakers itu dilelang untuk menggalang dana beasiswa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dipsky TV (@dipsky_tv) on

"Di dalamnya juga ada gambar bunga, melambangkan kesempurnaan," tambah Priast.

Priast dan Robert kemudian membahas sneakers dengan harga yang cukup fantastis, yaitu sneakers AJ1 Retro High Off White Chicago. Priast membeli sneakers tersebut seharga Rp30 juta dari reseller. Namun, ia sempat kecewa karena sneakers kolaborasi Nike dan Off White itu sempat turun di harga Rp12 juta. Priast juga mengatakan bahwa ia juga tak tau kenapa harganya bisa naik lagi,  hingga sekarang berkisar Rp90 juta.

Selain itu, Priast juga memiliki sneakers yang merupakan produk pertama Nike dengan soerang atlet BMX, yaitu Air Jordan High Nigel Sylvester berwarna cokelat dengan tali merah.

"Gue beli, tapi gak begitu suka karena menurut gue warnanya aneh," kata Priast.

Setelah melihat koleksi sneakers milik Priast, ada sebuah sneakers yang menarik perhatian Robert, yaitu Ai Jordan dengan kombinasi warna hijau gelap dan hitam.

"Ini custom dari Shoe Surgeon. Satu-satunya di dunia. Customized termahal di dunia," tutur Priast.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X