The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Sentil BUMN soal Proyek Infrastruktur
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
News

Jokowi Sentil BUMN soal Proyek Infrastruktur

Minta pihak swasta dan pengusaha lokal diberi ruang.

Rabu, 11 Desember 2019 05:34 WIB 11 Desember 2019, 05:34 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo menyindir Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam Rapat Terbatas tentang Akselerasi Implementasi Program Infrastruktur di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (10/12).

Jokowi meminta semua proyek infrastruktur jangan diambil BUMN, baik itu anak maupun cucu perusahaan pelat merah. Dia meminta pengusaha swasta dan lokal diberikan ruang. 

"Berilah ruang yang lebih luas pada swasta, pada pengusaha lokal, pengusaha kecil, dan menengah, tenaga kerja lokal, agar terlibat dalam pembangunan infrastruktur," tegas Presiden Jokowi.

Dia menyakini, semangat kolaboratif akan mampu mengejar ketertinggalan pembangunan infrastruktur di Tanah Air. Selain itu, lanjut Jokowi, tak semua proyek infrastruktur dibiaya APBN.

Untuk itu, pemerintah menawarkan model pembiayaan creative hybrid financing seperti kerja sama pemerintah dan badan usaha. Lalu ada juga pembiayaan investasi non-anggaran pemerintah. 

Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi juga menyampaikan, pemerintah akan meneruskan pembangunan modernisasi moda transportasi massal. Transportasi seperti MRT, LRT, dan juga kereta cepat, akan dibangun di kota-kota besar.

Program ini agar keseluruhan dari sistem transportasi di kota-kota besar semakin efisien, semakin ramah lingkungan, dan terkoneksi secara menyeluruh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US