Usai PKS, NasDem Lakukan Pertemuan dengan Demokrat

- Kamis, 23 Juni 2022 | 02:07 WIB
Logo Partai Nasdem. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Logo Partai Nasdem. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Partai NasDem terus melakukan komunikasi politik usai melakukan rapat kerja nasional (Rakernas) pada pekan lalu. Bahkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut pihaknya akan menerima tamu Partai Demokrat pada hari ini, Kamis (23/6/2022).

“Saya dengar ada kabar konfirmasi barangkali kawan-kawan dari Partai Demokrat ya mungkin esok hari akan berkunjung,” kata Surya Paloh di NasDem Tower, Rabu (22/6/2022).

Sementara itu, Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate membenarkan jika Demokrat akan bertemu dengan NasDem. Pertemuan dijadwalkan pada pukul 11.00 WIB.

Menurut Johnny pertemuan yang dilakukan oleh NasDem dalam rangka membuka komunikasi dengan partai politik lain usai menyelenggarakan Rakernas dan menghasilkan calon Presiden.

Baca Juga: Besok NasDem Siap Terima Kunjungan PKS, Kemungkinan Koalisi?

“Ini kan dalam rangka membuka komunikasi dengan spesifik dan terbuka. NasDem menghasilkan bakal calon presiden saat Rakernas lalu dan pertemuan untuk sampai terbukanya koalisi politik,” tutur Johnny.

Seperti diketahui sebelumnya hari ini PKS mendatangi kantor DPP Partai NasDem yang berada di NasDem Tower. 

Ketua Umum Partai  NasDem Surya Paloh mengakui jika ada banyak kesamaan pandangan, pikiran antara NasDem dengan PKS. Sehingga NasDem sangat membuka peluang untuk berkolaborasi dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang.

"Ada banyak kesamaan pandangan pikiran yang amat sangat dimungkinkan untuk dikolaborasikan bersama, menjadi suatu harapan bagi meningkatkan upaya-upaya yang memang harus dipersiapkan dari dini agar kualitas Pemilu pada tahun 2024 yang akan datang bisa jauh lebih baik dari apa yang pernah kita lalui," tutur Paloh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X