The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penambang Emas di Papua Dibantai KKB hingga Tewas
Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)
News

Penambang Emas di Papua Dibantai KKB hingga Tewas

Seperti apa kronologinya?

Kamis, 21 Juli 2022 21:11 WIB 21 Juli 2022, 21:11 WIB

INDOZONE.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi penyerangannya kali ini di kawasan Pegunungan Bintang, Papua. Korban KKB kali ini merupakan seorang penambang emas ilegal.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Selasa, 19 Juli 2022 di Kampung Kawe, Distrik Awimbon, Pegunungan Bintang, Papua. Kala itu korban yang sedang menjaga kios tiba-tiba didatangi KKB dan langsung dibantai secara sadis.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal membenarkan adanya insiden tersebut. Kamal menyebut pihaknya sudah berhasil mengevakuasi jasad korban.

"Kemarin korban sudah dievakuasi ke Boven Digoel dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga di Distrik Malind, Kabupaten Merauke untuk dimakamkan," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga: Bertambah Lagi! Korban Penembakan KKB di Nduga Jadi 13 Orang

Kekinian, pihak kepolisian sendiri disebut Kamal masih mendalami kasus ini. Polisi juga sudah berada disekitar TKP untuk memeriksa para saksi-saksi.

"Tadi sekira pukul 11.00 WIT Tim Reskrim Polres Pegunungan Bintang sudah sampai di Boven Digoel dan sudah meminta keterangan dari saksi-saksi untuk dilakukan penyelidikan," beber Kamal.

KKB diketahui saat ini tengah masif menyebar aksi teror salah satunya di sejumlah wilayah di Papua. Terbaru, KKB baru saja membantai 13 warga di kawasan Nduga, Papua.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US