Ketua MA: Masa Pensiun adalah Masa yang Menyenangkan

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 19:48 WIB
Ketua MA M Syarifuddin bersama Ketua MK Anwar Usman yang didampingi istri Ibu Idayati berfoto bersama Ketua Umum Perpugama Dharsyi Akib dan pengurus. (INDOZONE/Fahmy Fotaleno)
Ketua MA M Syarifuddin bersama Ketua MK Anwar Usman yang didampingi istri Ibu Idayati berfoto bersama Ketua Umum Perpugama Dharsyi Akib dan pengurus. (INDOZONE/Fahmy Fotaleno)

Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof M Syarifuddin mengungkapkan jika masa pensiun adalah masa yang menyenangkan. Olehnya itu ia menilai, bagi yang sudah pensiun harus bersyukur.

"Harus bersyukur kalau pensiun apalagi masih sehat dan masih bisa menikmati hasil pensiun karena di luar sana banyak yang tidak bisa sampai pensiun dengan berbagai alasan dan sebab. Olehnya itu, masa pensiun itu, masa yang menyenangkan," ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Pengukuhan Pengurus Perkumpulan Purnabhakti Pegawai Mahkamah Agung (Perpugama) Masa Bakti 2023-2026, Jumat (13/1/2022) di Auditorium Diklat MA, Megamendung, Bogor.

Baca Juga: Bicarakan Kegiatan Usai Pensiun, Marc Marquez Bakal Gantung Helm Nih?

Ia juga mengapresiasi dan menyambut baik dengan terbentuknya Perpugama ini. Sejak awal Ketua Umum Perpugama Dharsyi Akib datang menyampaikan ide untuk mengaktifkan perkumpulan Perpugama, Ketua MA tersebut sangat senang dan mendukung.

-
Ketua Umum Perpugama Dharsyi Akib (kiri) saat menerima ucapan selamat langsung dari ibu Idayati yang hadir mendampingi suami Ketua MK Anwar Usman. (INDOZONE/Fahmy Fotaleno)

"Saat pak Akib bersama yang lain datang ke saya untuk menyampaikan niat ini (membentuk Perpugama), saya langsung sepakat dan mendukung," ungkapnya.

Baca Juga: Kemarin Putuskan Pensiun, Sekarang Bale Dapat Tawaran untuk Kembali ke Sepak Bola

Sementara itu Ketua Umum Perpugama Dharsyi Akib dalam pidato sambutannya mengungkapkan, banyak hal sudah dilakukan dan dilalui dalam upaya membentuk Perpugama.

Meski anggota Perpugama merupakan pensiunan yang usianya tidak lagi muda, namun ia mengatakan semangat mereka untuk berorganisasi tidak pernah surut dan selalu bergelora.

-
Ketua Umum Perpugama Dharsyi Akib saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan pengurus Perpugama 2023-2026 di Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/1/2023). (INDOZONE/Fahmy Fotaleno)

"Banyak hal yang sudah kami pengurus lakukan. Begitu juga tantangan dan hambatan sudah kami lalui sampai akhirnya kami mampu mengaktifkan organisasi ini meski usia kami tidak lagi muda namun semangat masih bergelora. Masa bakti meski telah berakhir namun semangat tiada akhir," ujarnya yang langsung disambut dengan tepuk tangan hadirin.

Pada kesempatan itu pula, Dharsyi Akib mengukuhkan kepengurusan Perpugama periode 2023-2026. Ia juga meminta doa dan dukungan kepada Ketua Mahkamah Agung agar organisasi yang beranggotakan para pensiunan MA bisa berjalan dengan baik.

Selain Ketua MA Syarifuddin, turut hadir pada acara tersebut Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman bersama istri, Idayati yang merupakan adik kandung Presiden Joko Widodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X