Survei Charta Politika: Ganjar Pranowo Tak Terbendung di Jawa Tengah

- Kamis, 14 Juli 2022 | 16:12 WIB
Gubernur Jawa Tengah dan juga kader PDIP Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Gubernur Jawa Tengah dan juga kader PDIP Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menang telak di provinsi Jawa Tengah. Hal ini sebagaimana terekam dalam survei Charta Politika periode bulan Juni 2022.

Berdasarkan Charta Politika di wilayah Jawa Tengah, elektabilitas Ganjar 71,5 persen. Kemudian posisi dua ada nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang mendapatkan 7,6 persen.

Ganjar Pranowo sebesar 71,5 persen menjadi pilihan tertinggi responden Jawa Tengah. Jauh di atas nama-nama lainnya,” tutur Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya dalam hasil surveinya yang dibagikan kepada wartawan, Kamis (14/7/2022).

Posisi ketiga ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebesar 6,2 persen. Lalu ada Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mendapatkan elektabilitas 2,3 persen.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Salah Satu Tips Jadi Orang Sukses, Jadilah Fans Manchester United

Selanjutnya terdapat nama Ketua Umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hanya 1,6 persen, setelahnya Menparekraf Sandiaga Uno sebesar 1,3 persen.

Setelah itu ada nama Menteri BUMN Erick Thohir yang mendapatkan elektabilitas sebesar 1,1 persen, kemudian ada nama Ketua DPR RI Puan Maharani 0,8 persen, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 0,8 persen dan Ketua Umum partai Golkar Airlangga Hartarto 0,1 persen dan tidak tahu atau tidak menjawab 6,9 persen.

Sekedar informasi Survei Charta Politika Indonesia digelar di Jawa Tengah, pada 24-30 Juni 2022. Jumlah responden survei sebanyak 1200 di setiap provinsi. 

Untuk metodologi survei menggunakan multistage random sampling pada tingkat kepercayaan 95 persen. Margin of error survei kurang lebih 2,83 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X