Polda Metro Jaya Gelar Rapat Bersama Bawaslu DKI Jakarta, Bahas Pemilu 2024

- Rabu, 13 Juli 2022 | 20:33 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (tengah) dan Ketua Bawaslu DKI M Jufri (kanan) di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (tengah) dan Ketua Bawaslu DKI M Jufri (kanan) di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya pada hari ini, Rabu (13/7/2022), menggelar rapat koordinasi bersama Bawaslu DKI Jakarta. Rapat ini membahas seputar persiapan Pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/7/2022).

"Kami baru saja melakukan rapat koordinasi, lebih tepatnya konsolidasi awal, antara komponen yang menjadi unsur dalam penegakan hukum terpadu pelanggaran Pemilu. Hadir mewakili Pak Kajati, Bapak Wakajati, kemudian dari Bawaslu DKI Bapak M Jufri," kata Fadil.

Baca Juga: Usai Insiden Baku Tembak, Mabes Polri Sebut Kadiv Propam Masih Bertugas

Dalam rapat tersebut, Irjen Fadil mengungkap belum ada isu yang krusial terkait Pemilu 2024. Meski begitu, rapat ini juga sebagai peringatan untuk bersiap-siap menghadapi gejolak Pemilu mendatang.

"Saya kira tidak ada isu-isu yang krusial, lebih kepada early warning supaya kami lebih siap dalam mengawal Pemilu yang lebih berkualitas," beber Fadil.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu DKI Jakarta, M Jufri menyebut rapat koordinasi pihaknya bersama Polda Metro Jaya yang digelar pada hari ini, bertujuan untuk mendeteksi dini adanya pelanggaran Pemilu yang bisa saja terjadi pada 2024 mendatang.

"Sebagaimana disampaikan Kapolda, bahwa hari ini kita melakukan koordinasi lebih dini dalam rangka persiapan dalam mengawasi, dalam melakukan tindak pidana Pemilu karena kita tahu bahwa pemilu sudah mulai berjalan, sudah dilakukan pendaftaran partai politik di akhir tahun ini," pungkas Jufri.
 

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X