Polisi Bawa Yudo Andreawan, Pria Viral Ngamuk di Stasiun ke RSJ Untuk Dirawat

- Kamis, 4 Mei 2023 | 13:37 WIB
Yudo Andreawan pakai baju tahanan di Polda Metro Jaya (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Yudo Andreawan pakai baju tahanan di Polda Metro Jaya (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya menyerahkan Yudo Andreawan, pria viral karena mengamuk di berbagai tempat termasuk di Stasiun Manggarai ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ). Hal itu lantaran hasil observasi Yudo menyimpulkan jika tersangka mengalami gangguan kejiwaan.

"Hasil dari observasi yang dilakukan dokter di Kramat Jati selama 20 hari kemarin adalah dokter merekomendasikan yang bersangkutan untuk dirawat lanjutan di RSJ Grogol," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Yuliansyah saat dihubungi wartawan, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga: Yudo Andreawan Ngamuk Lagi saat Diperiksa Kejiwaan, Bentak Perawat hingga Gebrak Meja

Dengan adanya rekomendasi dari pihak rumah sakit, Polda Metro Jaya memutuskan menyerahkan Yudo ke RSJ Grogol untuk menjalani perawatan di sana. Yudo juga sudah dipindahkan ke sana.

"Sudah (diserahkan ke RSJ)," paparnya.

Yudo sendiri akan menjalani perawatan sampai waktu yang belum ditentukan. Meski menjalani perawatan, Yudo tetap dipantau oleh Polda Metro Jaya.

"Betul (tetap diawasi Polda Metro Jaya)," kata Yuliansyah.

Pemberkasan Kasus Tetap Lanjut

Meski tersangka kini berada di RSJ, Yuliansyah menyebut pihaknya tetap melanjutkan pemberkasan kasus penganiayaan ini. Pelengkapan berkas perkara tetap dikerjakan oleh Polda Metro Jaya.

"Selanjutnya penyidik akan tetap melakukan pemberkasan untuk kita limpahkan ke JPU (Jaksa Penuntut Umum) dengan berkordinasi dengan JPU," kata Yuliansyah.

Baca Juga: Yudo Andreawan Halu Pacaran Dengan Dokter, Polisi: Padahal Dia Tak Saling Kenal

Diberitakan sebelumnya, media sosial sempat dihebohkan dengan adanya seorang pria yang mengamuk di Stasiun Manggarai akibat bersenggolan dengan penumpang kereta lainnya. Tak hanya di Stasiun Manggarai, pria tersebut juga kerap membuat onar diberbagai tempat.

Polda Metro Jaya-pun akhirnya menangkap pelaku dengan tudingan kasus penganiayaan. Dia menganiaya korban di salah satu mal di Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X