Dito Mahendra Dijadwalkan Diperiksa Hari Ini Sebagai Tersangka

- Jumat, 28 April 2023 | 10:41 WIB
Dito Mahendra (ANTARA FOTO)
Dito Mahendra (ANTARA FOTO)

Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap Dito Mahendra pada hari ini, Jumat (28/4/2023). Pemeriksaan Dito masih berkaitan dengan kepemilikan senjata api yang ditemukan dikediamannya.

Dito sendiri dijadwalkan bakal diperiksa di Gedung Bareskrim Polri. Dia bakal diperiksa dalam statusnya sebagai tersangka.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro membenarkan jadwal pemeriksaan Dito. Namun, penyidik disebutnya hingga siang ini masih menunggu kedatangan Dito.

Baca Juga: Prabowo Subianto Lantik Iwan Bule sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra 

"Masih kita tunggu kehadiran dan itikad baiknya," kata Brigjen Djuhandhani saat dihubungi INDOZONE, Jumat (28/4/2023).

Diwartakan sebelumnya, belasan senpi ditemukan dikediaman pengusaha Dito Mahendra. Temuan ini pertama kali ditemukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan penggeledahan.

Baca Juga: 7 Pelaku Pungli di Pantai Karangsari Ditangkap Usai Tarik Parkir Sampai Rp800 Ribu

Di sisi lain, Bareskrim Polri sendiri sudah menetapkan Dito sebagai tersangka atas kasus kepemilikan senpi tersebut. Pasalnya, ada sejumlah senpi yang tidak dilengkapi dengan dokumen-dokumen kepemilikan.

Dito sendiri berulang kali mangkir dari pemanggilan pemeriksaan pihak kepolisian. Teranyar, Bareskrim sudah berbicara prihal penjemputan paksa Dito Mahendra jika ia terus mangkir.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X