Enggartiasto Lukita Non Aktif Sebagai Wantim NasDem, Ada Apa?

- Rabu, 28 Desember 2022 | 14:10 WIB
Enggartiasto Lukita. (Instagram/@enggartiastolukita).
Enggartiasto Lukita. (Instagram/@enggartiastolukita).

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate mengakui bilamana Enggartiasto Lukita telah non aktif dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai NasDem.

Adapun, kata Plate, alasan Enggartiasto non aktif dari jabatan sebagai Wantim NasDem dikarenakan kesibukannya untuk mengembangkan bisnis baru yang sedang dijalani.

"Pak Enggar saat ini memang non aktif sebagai Wantim Nasdem karena kesibukannya terkait dengan pengembangan bisnis baru," ujar Plate saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga: Sudah Keliling Daerah, NasDem Bantah Anies Curi Start Kampanye

Ditekankan Plate, walau sudah non aktif dari Wantim Partai NasDem, komunikasi dengan Enggartiasto tetap berjalan baik. Meski begitu, dijelaskan Plate  Enggartiasto tetap menjadi kader NasDem.

"Nonaktif Wantim Nasdem dan tetap memegang keanggotaan Nasdem," tutur Plate.

Baca Juga: Ungkap Kriteria Cawapresnya, Anies Baswedan: Sederhana Kok

Sebelumnya Enggartiasto, Siswono Yudo Husodomundur dari Ketua Wantim Partai Nasdem. Adapun aasan Siswono karena faktor usia dan kesehatan, namun tetap menjadi kader partai besutan Surya Paloh.

Mengenai kosongnya posisi Ketua dan Wakil Dewan Pertimbangan NasDem, Plate mengatakan dalam waktu dekat akan segera diisi oleh kader senior yang mumpuni. Plate mengklaim NasDem punya banyak kader yang berpeluang mengisi jabatan itu.

"Ketua dan Wakil Ketua Wantim yang lowong akan segera diisi dengan kader senior yang juga mumpuni. Ada banyak Kader Nasdem yang berpeluang menduduki posisi strategis Wantim Nasdem," jelas NasDem.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X