Polisi Ringkus 6 Remaja Perusuh Malam Perayaan Natal di Palembang

- Senin, 26 Desember 2022 | 13:03 WIB
Rekaman kamera CCTV penangkapan sebanyak enam orang pelaku kerusuhan di kawasan 7 Ulu, Seberang Ulu 1, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (25/12/2022) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)
Rekaman kamera CCTV penangkapan sebanyak enam orang pelaku kerusuhan di kawasan 7 Ulu, Seberang Ulu 1, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (25/12/2022) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)

Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan berhasil meringkus enam orang remaja pelaku kerusuhan saat perayaan Natal 2022 kawasan Ulu, Kota Palembang,Sumatera Selatan, Minggu (25/12/2022).

Direktur Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo menjelaskan, para pelaku yang masih berusia remaja ini ditangkap personel Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan Minggu dini hari sekitar pukul 01.30 WIB saat melaksanakan patroli operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan pengamanan Natal.

Penangkapan dilakukan setelah polisi mendapati para pelaku kerusuhan antarwarga yang mayoritas masih berusia remaja itu membawa senjata tajam. Setidaknya kepolisian menyita barang bukti tiga bilah senjata tajam jenis celurit dan satu sambu dari tangan keenam pelaku.

"Tidak ada korban jiwa dalam kerusuhan antar warga yang motifnya masih di selidiki," kata Anwar sebagaimana disadur Antara, Senin (26/12/2022).

Baca Juga: Menag Ajak Umat Kristiani Jadikan Momen Natal untuk Rawat Kebhinekaan 

Walau begitu, dia memastikan keenam pelaku dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Polrestabes Palembang setelah sebelumnya berada di Markas Polda Sumatera Selatan untuk dilakukan proses pemeriksaan lanjutan.

Sebelumnya, Kepala Polda Sumatera Selatan Irjen Pol Albertus R Wibowo mengatakan pihaknya melaksanakan operasi patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 selama 24 jam hingga 2 Januari 2023.

Sebanyak 2.058 personel kepolisian dikerahkan dalam operasi tersebut untuk mengantisipasi dan menindaklanjuti setiap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat daerah setempat.

Baca Juga: Natal 2022, Uskup Agung Soroti Perdagangan Manusia hingga Bahaya Pengunaan Medsos

Adapun sasaran operasi meliputi rumah ibadah, pusat keramaian seperti mal, pasar, balai kota, hingga kawasan perbatasan yang tergolong sepi dan potensi tindak kejahatan jalanan 3C (curat, curas, dan curanmor) tinggi, kata dia.

Ia berharap melalui rangkaian operasi yang berlangsung selama 11 hari ke depan itu mampu menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat untuk melaksanakan Natal dan Tahun Baru 2023.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X