The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bertemu Putin, Jokowi Ungkap Siap Jadi Jembatan Komunikasi Rusia-Ukraina
Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow. (ANTARA FOTO/BPMI-Laily Rachev)
News

Bertemu Putin, Jokowi Ungkap Siap Jadi Jembatan Komunikasi Rusia-Ukraina

Guna terciptanya perdamaian.

Jumat, 01 Juli 2022 09:31 WIB 01 Juli 2022, 09:31 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Kamis (30/06/2022). Jokowi tiba di Istana Kremlin sekitar pukul 15.30 waktu setempat.

Kemudian, Jokowi langsung melakukan pertemuan tete-a-tete dengan Putin di Ruang Upacara Kenegaraan Istana Kremlin. Usai pertemuan, kedua pemimpin menggelar keterangan pers bersama di ruang Ekaterina Istana Kremlin. 

Dalam keterangan pers itu, Jokowi menyatakan sikap siapnya untuk menjembatani komunikasi antara Putin dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy guna terciptanya perdamaian. 

“Saya telah menyampaikan pesan Presiden Zelenskyy untuk Presiden Putin dan saya sampaikan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara kedua pemimpin tersebut,” ucap Jokowi dalam keterangannya, Jumat (1/7/2022). 

Baca Juga: Demi Perdamaian, Jokowi Tawarkan Diri Bawa Pesan dari Zelenskyy untuk Putin

Jokowi menjelaskan, konstitusi Indonesia mengamanatkan agar Indonesia selalu berusaha berkontribusi bagi terciptanya perdamaian dunia. Maka dari itu, ia berharap pertemuan ini menjadi salah satu wujud dari kontribusi tersebut. 

“Isu perdamaian dan kemanusiaan selalu menjadi prioritas politik luar negeri Indonesia. Konstitusi Indonesia mengamanatkan agar Indonesia selalu berusaha berkontribusi bagi terciptanya perdamaian dunia," ungkapnya. 

"Dalam konteks inilah, saya melakukan kunjungan ke Kyiv dan ke Moskow,” tambah mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US