The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Roy Suryo Bakal Diperiksa Polda Metro Siang Ini soal Kasus Meme Stupa Candi Borobudur
Roy Suryo (tengah) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Roy Suryo Bakal Diperiksa Polda Metro Siang Ini soal Kasus Meme Stupa Candi Borobudur

Kamis, 30 Juni 2022 10:48 WIB 30 Juni 2022, 10:48 WIB

INDOZONE.ID - Eks Menpora, Roy Suryo mengaku dirinya bakal diperiksa terkait laporan polisi penyebar dan pengedit pertama meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini di Polda Metro Jaya. Roy memastikan dirinya akan hadir dalam pemeriksaan itu.

"Jadi kedatangan saya ke Polda Metro Jaya saya dimintai keterangan selaku saksi pelapor," kata Roy kepada Indozone, Kamis (30/6/2022).

Roy sendiri bakal datang siang nanti. Dalam agenda pemeriksaan ini, dia juga akan membawa barang bukti yang nantinya akan ditunjukkan atau diserahkan kepada penyidik.

"So pasti (membawa barang bukti). nanti akan menjadi jelas semua," beber Roy.

Baca Juga: Kasus Meme Stupa Borobudur Roy Suryo, Polisi Periksa Sejumlah Saksi Ahli

Lebih jauh Roy memastikan agenda pemeriksaan dirinya hari ini berkaitan dengan laporan yang dibuat olehnya bukan terkait dirinya yang dilaporkan.

"Saya diminta keterangan selaku saksi pelapor bukan yang terlapor," kata Roy.

Sekedar informasi, buntut unggahan meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi yang diunggah oleh Roy Suryo berbuntut panjang. Dia dilaporkan oleh sejumlah pihak ke Polda Metro Jaya bahkan ke Bareskrim Polri.

Bareskrim Polri sendiri sudah melimpahkan penanganan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya. Disisi lain, Polda Metro juga sudah menaikan status kasus itu dari penyelidikan ke penyidikan yang artinya polisi menemukan unsur pidana dalam kasus tersebut.

Tak tinggal diam, Roy Suryo juga membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya terkait pembuat dan pengunggah pertama memer tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US