Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Sekitar TMP Kalibata saat Pemakaman Tjahjo Kumolo

- Jumat, 1 Juli 2022 | 14:59 WIB
Suasana di depan TMP Kalibata jelang pemakaman Tjahjo Kumolo. (INDOZONE/Samsudhuha Wilansyah)
Suasana di depan TMP Kalibata jelang pemakaman Tjahjo Kumolo. (INDOZONE/Samsudhuha Wilansyah)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk diberlakukan di sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan saat proses pemakaman MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo. Rekayasa lalu lintas itu sendiri bersifat situasional.

"(Rekayasa lalu lintas) sifatnya situasional," kata Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Karosekali saat dihubungi wartawan, Jumat (1/7/2022).

Rekayasa lalu lintas ini bisa saja diberlakukan maupun tidak diberlakukan. Jika diperlukan, polisi akam memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Karosekali menegaskan pihaknya akan menyesuaikan situasi lalu lintas di lapangan.

Baca Juga: Dimakamkan di TMP Kalibata, Pemakaman Tjahjo Kumolo Akan Dilakukan Secara Militer

"Kami dari lalu lintas akan menyesuaikan dan mengatur lalu lintas sesuai kebutuhan agar tetap lancar sampai tujuan," beber Karosekali.

Sekedar informasi, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo tutup usia pada siang hari ini. Tjahjo tutup usia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Jenazah Tjahjo dibawa ke rumah duka kemudian disalatkan di KemenPAN-RB dan akan dimakamkan di TMP Kalibata. Proses pemakaman direncanakan akan digelar sore nanti secara militer.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X