The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Siap Nyapres, PDIP DKI: Kita Lihat Apa Ada Partai yang Nerima
Anies Baswedan siap jadi calon presiden 2024. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
News

Anies Siap Nyapres, PDIP DKI: Kita Lihat Apa Ada Partai yang Nerima

Jumat, 16 September 2022 11:05 WIB 16 September 2022, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak, menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang siap maju menjadi calon presiden (capres) pada 2024 mendatang.

Meski tak mempermasalahkannya, Gilbert mempertanyakan partai mana yang akan menerima dan mengusung orang nomor satu di Jakarta tersebut. Pasalnya, hingga kini, Anies tak terdaftar sebagai kader partai manapun.

Baca Juga: Anies Baswedan Ngaku Siap Maju Jadi Capres jika…

“Saya kira itu keputusan yang baik, dan haknya. Nanti kita lihat apakah ada partai yang mau menerima,” ucap Gilbert saat dihubungi, Jumat (16/9/2022).

Gilbert menilai partai politik pasti akan mengusung seseorang untuk maju sebagai calon kepala negara dari salah satu kader yang telah berjuang untuk membangun partainya.

Baca Juga: Blak-blakan! PDIP Sempat Ingin Usulkan Risma Jadi Pj Gubernur DKI, Tapi…

“Karena selayaknya mereka yang berkeringat membangun partai yang biasanya dicalonkan. PDIP lebih melihat rekam jejak, dedikasi dan kinerja. Mungkin ada partai lain yang berminat,” ungkapnya.

“Itu akan membuktikan apakah kinerjanya selama jadi gubernur memang layak jadi presiden atau tidak, lewat pilihan rakyat,” sambung Gilbert.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US