Duo Pencuri Spion Mobil Ditangkap di Jakbar, Biasa Sasar Mobil Mewah saat Macet

- Selasa, 1 November 2022 | 18:00 WIB
Ilustrasi pencuri. (Freepik)
Ilustrasi pencuri. (Freepik)

Polsek Kebun Jeruk, Jakarta Barat baru saja berhasil menangkap YS dan JAS, yang merupakan duo pelaku pencurian spion mobil di kawasan Jakarta Barat. Dalam aksinya, keduanya kerap menyasar mobil mewah saat kondisi jalan sedang macet.

"Pelaku tersebut yang kami amankan diantaranya berinisial YS dan JAS saat beraksi mencongkel spion mobil di jalan alteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat," kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H Slamet Riyadi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga: Aksi Pencurian Mini Cooper Gagal, Mobilnya Terjebak di Trotoar yang Masih Basah

Keduanya kerap beraksi dengan terlebih dahulu menaiki angkutan umum.Saat tiba di titik kemacetan di Jakarta Barat, mereka langsung menyasar spion mobil mewah.

"Pelaku ini beraksi mengincar target sasaran mobil mewah yang sedang terjebak macet," beber Slamet.

Baca Juga: Viral! Aksi Jambret Rampas Handphone Pengendara yang Lagi Terjebak Macet

Aksi terakhirnya yang dilakukan pada 28 Oktober 2022 siang yang lalu, mereka beraksi menggasak spion mobil Toyota Fortuner. Setelah berhasil mencopot spion, seperti biasa pelaku langsung melarikan diri.

"Pengendara tersebut turun dan mengejar para pelaku sambil diteriakin maling," kata Slamet.

Singkat cerita, kedua pelaku berhasil diamankan oleh para pengendara lain. Atas perbuatanya, kedua tersangka dikenakan Pasal 363 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X