Polisi Bongkar Cara Wowon Cs Tipu Korban: Modus Gandakan Uang!

- Kamis, 26 Januari 2023 | 13:37 WIB
Wowon Erawan (Dok. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya)
Wowon Erawan (Dok. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya)

Polda Metro Jaya membongkar cara kerja Wowon Erawan cs menipu para korbannya dengan modus menggandakan uang hingga berakhir dibunuh menggunakan racun. Rupanya, aksi penggandaan uang hanya sebatas penipuan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo. Kombes Truno menyebut aksi penipuan dilakukan Wowon dengan cara mengelabuhi para korbannya seolah-olah bisa melipatgandakan uang.

"Awalnya, Wowon mempraktekkan modus penggadaan uang dengan menggunakan amplop dimana amplop yang dimasukkan uang oleh korban ditukar jumlah uangnya berkali lipat dari jumlah uang yamg dimasukkan korban," kata Kombes Truno kepada wartawan, Kamis (26/1/2023).

-
Ilustrasi jenazah (FREEPIK)

Baca Juga: Fakta Baru, Penabrak Mahasiswi di Cianjur Diduga Pakai Pelat Bodong!

Melihat Wowon seolah bisa menggandakan uang, para korban mempercayai ilmu Wowon. Para korban kemudian mulai menyetor uangnya ke Wowon.

"Hingga kemudian korban percaya penggandaan uang tersebut dan bekerja menjadi TKW dengan gaji bulanan sekitar 3-5 juta dikirimkan rutin per bulan ke Wowon cs," beber Truno.

Sebelumnya, Wowon cs ditangkap oleh jajaran Polda Metro Jaya usai polisi menyelidiki kasus lima orang keracunan di Bekasi hingga tiga di antaranya tewas. Dari penyelidikan polisi, kelima korban sengaja diracun oleh Wowon cs.

Baca Juga: Charly, Kucing Gemas Diangkat Jadi 'Polisi', Tugasnya Berat Banget

Usut punya usut, Wowon ternyata sudah membunuh sembilan orang lainnya dengan cara yang sama. Aksi pembunuhan sebelumnya dilakukan karena para korban yang sudah ditipu modus penggandaan uang menagih janjinya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X