Soal Pemimpin Berkerut yang Disebut Presiden Jokowi, Kepala BIN: Identik dengan Prabowo!

- Selasa, 29 November 2022 | 18:15 WIB
Kepala BIN Budi Gunawan. (Tangkapan Layar YouTube Setpres).
Kepala BIN Budi Gunawan. (Tangkapan Layar YouTube Setpres).

Kepala BIN Budi Gunawan (BG) turut memberikan penilaiannya atas pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pemimpin selanjutnya. Ia mengatakan bahwa ciri yang disampaikan Presiden Jokowi identik dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra.

Awalnya, Budi Gunawan mengatakan, bahwa ia mengamati Prabowo belakangan ini kerap mendampingi Presiden Jokowi dan terlihat dekat satu sama lain.

"Kami semua menyimak Bapak, bahwa belakangan ini Pak Menhan Pak Prabowo semakin sering terlihat dekat dengan Pak Presiden, Pak Jokowi,” kata Budi Gunawan saat menyampaikan laporan peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya seperti disiarkan di akun YouTube Setpres, Selasa (29/11/2022). 

Baca Juga : Presiden Jokowi Sebut Pemimpin yang Mikirin Rakyat Berambut Putih, Kode Dukung Ganjar?

Lebih lanjut Budi Gunawan menuturkan, bahwa pesan yang disampaikan Presiden Jokowi baru-baru ini soal kriteria pemimpin identik dengan Prabowo, yaitu memiliki kerutan di dahi.

“Kita semua menangkap pesan, pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria. Maka kami semua memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini," tuturnya. 

Baca Juga : Jelang Pilpres 2024, Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat Hati-hati saat Cari Pemimpin

Budi Gunawan lantas mendoakan agar Prabowo senantiasa diberikan jalan yang baik dan cemerlang untuk ke depannya.

“Kita doakan semoga beliau mendapat jalan yang baik, tuah kebaikan dari Pak Jokowi untuk jalan cemerlang lagi ke depan," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan pesan kepada ribuan relawan untuk memilih pemimpin pada 2024. Menurut Presiden Jokowi, seorang pemimpin terlihat dari bagaimana penampilan dan raut wajahnya.

“Perlu saya sampaikan. Perlu saya sampaikan, pemimpin, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya," kata Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). 

Menurut Presiden Jokowi, seorang pemimpin yang memikirkan rakyatnya akan terlihat dari wajah dan penampilannya.

"Itu kelihatan dari penampilannya, itu kelihatan banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X