Erick Thohir Targetkan 10% Pemimpin Muda di BUMN di 2023

- Kamis, 24 November 2022 | 18:30 WIB
Erick Thohir di acara Berani Bacot & Idea Fest 2022. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Erick Thohir di acara Berani Bacot & Idea Fest 2022. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Menteri BUMN Erick Thohir ingin generasi muda dapat mengisi 10% posisi tinggi di perusahaan milik BUMN. Ia meyakini anak muda Indonesia ke depan mempunyai semangat untuk membangun Tanah Air ke depan.

Menurut Erick, banyak anak muda dengan usia di bawah 40 tahun yang memiliki potensi. Ia mempercayai mereka untuk mengisi posisi jajaran direksi perusahaan BUMN. 

Dengan energi dan semangat yang besar, anak-anak muda diharapkan membawa perubahan dan transformasi di BUMN.

Baca Juga: Dukung KCJB, Erick Thohir Yakini Berdampak Positif pada Perekonomian

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

“Beberapa anak muda di bawah usia 40 tahun yang punya potensi, sekarang sudah mengisi jajaran direksi dan yang paling penting, bersih dari praktik korupsi masa lalu,” ungkap Erick yang dikutip dari akun Instagram @erickthohir, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Indonesia Serius Calonkan IKN Tuan Rumah Olimpiade 2036, Erick Thohir Diskusi dengan IOC

Erick melihat anak-anak muda saat ini, punya energi dan semangat besar, punya idealisme, ditunjang pergaulan yang luas hingga tingkat internasional. 

“Kami menargetkan 10 persen kepemimpinan muda di BUMN pada tahun 2023,” tegasnya.

Erick berkaca pada pengalaman menjadi pemilik klub sepak bola Amerika DC United dan berhasil merekrut bintang sepak bola Wayne Rooney.

“Satu hal yang bisa membuat Rooney jadi pemain besar yaitu kesempatan yang diberikan pelatihnya. Usia 17 tahun sudah dipilih Sven-Goran Eriksson untuk bermain di timnas Inggris,” kata Erick.

Kepercayaan itu kemudian dibayar tuntas Rooney dengan mencatat rekor sebagai pemain termuda Inggris yang mencetak gol untuk negaranya. 

Erick menilai kisah tersebut tak ubahnya dengan para generasi muda di tanah air yang juga bisa sukses mengikuti jejak Wayne Rooney. Tak hanya di bidang sepak bola, Erick ingin mengimplementasikan hal tersebut di Kementerian BUMN.

"Dengan semangat yang sama, saya memberi kesempatan anak-anak muda mengisi posisi tinggi di perusahaan BUMN,” ungkap mantan presiden Inter Milan itu.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X