AHY Kunjungi Kampung Ramadhan di Klaten: Bukber dengan Warga

- Jumat, 7 April 2023 | 14:03 WIB
AHY dan Annisa Pohan di Klaten (Z Creators/Edelweis Ratushima)
AHY dan Annisa Pohan di Klaten (Z Creators/Edelweis Ratushima)

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan safari Ramadhan di Jawa Tengah. Setelah Brebes, Semarang, Sragen, Solo, dan Boyolali, kini giliran Kabupaten Klaten. Dia mengunjungi Kampung Wayang Sidowarno dan Kampung Ramadhan Mlinjon.

AHY, yang didampingi istrinya, Annisa Pohan, mengunjungi Kampung Wayang Sidowarno, Kecamatan Wonosari. AHY dan istri disambut antusias warga dan para perajin aksesoris wayang orang.

AHY didampingi Ketua DPC Demokrat Klaten, One Krisnata, beserta istri, juga pengurus partai baik tingkat DPC sampai DPP.Di kampung wayang, AHY menyerap aspirasi serta berdialog, untuk tahu kesulitan dari para perajin.

-
AHY dan Annisa Pohan (Z Creators/Edelweis Ratushima)

Baca Juga: Buka Bersama dengan Warga Muhammadiyah di Boyolali, AHY Didoakan Jadi Pemimpin Adil

Salah seorang tokoh masyarakat, Rujito, menyatakan, kendala para perajin wayang di desa perbatasan dengan Kabupaten Sukoharjo, adalah modal.

"Kendala yang dihadapi para perajin, adalah keterbatasan modal. Sehingga, jarang yang mempunyai stok wayang, untuk dijual," kata Rujito.

Desa Sidowarno merupakan pusat industri wayang kulit atau tatah sungging sejak puluhan tahun silam. Akan tetapi, perkembangannya kini jalan di tempat.

AHY Sapa Pelaku UMKM

Selanjutnya, AHY menyapa pelaku UMKM di Kampung Ramadhan Mlinjon, Klaten Tengah. Di tempat ini, AHY beserta istri disambut massa yang kebetulan sedang berbelanja takjil. Seolah tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, banyak warga yang berswafoto dengan AHY dan istrinya.

Bahkan, Annisa Pohan tampak menggendong balita warga dengan tawa ceria. Dari pantauan Z Creators Edelweis Ratushima di lokasi, Kamis 5 April 2023, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini, juga membagikan takjil gratis kepada ratusan warga.

Rombongan AHY akhirnya masuk ke Masjid Mlinjon, untuk berbuka puasa bersama warga, lalu salat Maghrib berjamaah. AHY menyatakan, kegembiraannya bisa mengunjungi pelaku UMKM di wilayah Klaten.

Hal ini selaras dengan komitmen Demokrat yang ikut mendukung pelaku UMKM agar terus berkembang. Itu akan berjalan lurus dengan kesejahteraan masyarakat yang meningkat. Sekadar informasi, Klaten merupakan lokasi terakhir yang dikunjungi AHY selama Safari Ramadhan di Jawa Tengah.

Baca Juga: Anies Baswedan Akui Dekat dengan AHY, Kode Bakal Jadi Cawapres?

"Alhamdulillah, pada sore hari ini, saya bisa berkunjung secara langsung ke Pasar Ramadhan Mlinjon. Semoga ke depan selalu ramai dan berkembang, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat," ungkap AHY.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X