Terungkap! Peran Istri Ferdy Sambo Ternyata Janjikan Uang ke Tersangka Lain

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 12:04 WIB
stri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (kiri), Brigadir J (kanan). (Twitter/@divpropampolri/Istimewa)
stri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (kiri), Brigadir J (kanan). (Twitter/@divpropampolri/Istimewa)

Fakta baru terkuak dari kasus pembunuhan Brigadir J dalam hal peran istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Rupanya, Putri berperan berada di tempat kejadian hingga ikut serta menjanjikan pemberian yang kepada para tersangka lainnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto. Agus menyebut tersangka Putri berada di tempat saat Sambo memerintahkan para tersangka lain untuk membunuh Brigadir J.

"(Peran Putri) Ada di lantai tiga saat Riki dan Richard saat ditanya kesanggupan untuk menembak almarhum Josua dan mengajak berangkat ke Duren tiga bersama RE, RR, KM almarhum J," kata Komjen Agus saat dihubungi wartawan, Minggu (21/8/2022).

Agus menyebut Putri juga berperan mengikuti skenario yang dibuat oleh Irjen Sambo. Dia bahkan turut serta dalam iming-iming pemberian uang kepada para tersangka lain.

"Mengikuti skenario yang dibangun oleh FS dan bersama FS saat menjanjikan uang kepada RE, RR dan KM," beber Agus.

BACA JUGA: Polri Seret Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka dengan Bukti CCTV dan Keterangan Saksi

Diketahui, Polri sudah menetapkan lima orang tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap Brigadir J. Kelima tersangka tersebut antara lain Irjen Ferdy Sambo beserta istrinya serta para ajudanya yakni Bharada RE, Brigadir RR dan KM.

Istri Ferdy Sambo sendiri menjadi tersangka karena mengetahui aksi pembunuhan. Polri juga memiliki bukti rekaman CCTV yang menyebut jika Putri berada di TKP saat pembunuhan Brigadir J berlangsung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X