The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Golkar-PSI Bertemu, Ini yang Jadi Pembahasan Utamanya
Ketum Golkar Airlangg Hartarto (kiri) dan Ketum PSI Giring (kanan). (Dok. Partai Golkar)
News

Golkar-PSI Bertemu, Ini yang Jadi Pembahasan Utamanya

Apa kira-kira yang dibahas?

Rabu, 24 Agustus 2022 18:51 WIB 24 Agustus 2022, 18:51 WIB

INDOZONE.ID - Jajaran Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menemui jajaran Partai Golkar di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (23/8/2022) malam WIB. Apa saja yang dibahas?

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan ada catatan kesamaan antara Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yakni komitmen untuk menjauhi politik identitas dan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Selanjutnya tentu membawa Indonesia ke arah yg lebih maju dan sejahtera," ujar Airlangga setelah menerima kunjungan dari DPP PSI, Selasa (23/8/2022) malam.

Meski demikian, kunjungan tersebut belum menghasilkan kesepakatan untuk PSI bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibesut Golkar, PPP dan PAN.

"Ini kan baru pertama kali, nanti dilanjutkan. Ini kan masih silaturahmi awal, tadi kami bertukar pikiran, dan banyak kesamaan," tutur Airlangga.

Airlangga manambahkan, kesamaan lainnya adalah keinginan untuk memberikan kesempatan kepada semua anak bangsa untuk berperan dalam politik ke depan.

Baca Juga: Peluang Golkar Usung Airlangga sebagai Capres di Pilpres 2024

"KIB kan platformnya, platform inklusif. Kami kan kemarin sudah melontarkan visi dan misi, visi misinya jg ke depan utk membawa indonesia maju dan sejahtera. Nah semua itu kita punya kesamaan pandangan," kata Airlangga.

Airlangga menegaskan kemungkinan PSI untuk bergabung ke KIB terbuka, karena kedatangan PSI menunjukkan ketertarikan, namun saat ini masih pendekatan. 

“Istilahnya PSI, ini baru PDKT," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha mengatakan dirinya banyak berbincang terkait masa depan bangsa bersama Airlangga. Di mana juga sepakat melanjutkan perjuangan dari Presiden Jokowi.z

" Kami banyak membicarakan masa depan bangsa. Kami setuju sekali, kami akan menghindari politisasi agama, lalu kesamaan yg paling penting dari Partai Golkar dan PSI adalah, Kami akan melanjutkan perjuangan dari Presiden Jokowi," ungkap Giring.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US