PDIP Buka Peluang Koalisi dengan Partai Pengusung Jokowi

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:12 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai politik (parpol) yang mengusung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kata Hasto, tidak hanya sekadar dengan Gerindra dan PKB saja, tapi PDIP turut membuka peluang dengan partai Golkar ataupun lainnya.

“Tidak hanya dengan Gerindra PKB, PPP, kemudian dengan Golkar. Pendeknya dengan seluruh parpol yang mengusung Pak Jokowi," kata Hasto, Rabu (17/8/2022).

Diungkapkan Hasto, parpol yang mendukung Presiden Jokowi sekarang ini mempunyai hubungan yang baik. Karena para ketua umumnya, sambung Hasto, kerap melalukan pertemuan.

Baca Juga: Dugaan Kasus Penganiayaan Murid oleh Guru di SMKN 1 Jakarta, PDIP DKI Minta Diusut Polisi

“Seluruh partai politik yang saat ini mengusung pemerintahan pak Jokowi kan di antara para ketua umum sering ketemu. Bersama dengan bapak presiden dengan Kiai Haji Ma'ruf Amin kami sering berdialog," jelas Hasto.

Lebih jauh, dia berkata PDIP mempunyai strategi sendiri dalam menentukan calon presiden (capres) dan calon wakil presien (cawapres) dengan skala prioritas.

“PDIP punya strategi tersendiri tapi pada akhirnya seluruh kerja sama itu akan bermuara pada siapa yang menjadi calon presiden dan calon wakil presiden,” tutup Hasto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X