Polda Metro Jaya Sebut Konvoi Motor Beratribut Khilafah Ingin Masyarakat Benci Pemerintah

- Kamis, 2 Juni 2022 | 16:56 WIB
Konvoi motor beratribut khilafah. (Twitter/@Miduk17)11
Konvoi motor beratribut khilafah. (Twitter/@Miduk17)11

Polda Metro Jaya menyebut konvoi pemotor menggunakan atribut khilafah yang terjadi di kawasan Cawang, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu memiliki tujuan untuk mengajak masyarakat membenci pemerintah.

"Ya, kalau kita lihat video viral bahwa dalam kegiatan konvoi itu mereka mengajak masyarakat terkait dengan khilafah untuk bergabung. Kemudian juga ada kata-kata yang mereka buat dalam konvoi itu yang mereka tempelkan kata-kata yang membangkitkan kebencian terhadap pemerintah yang sah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Kamis (2/6/2022).

Selain itu, Zulpan menyebut kegiatan ini juga bertujuan untuk mengubah ideologi bangsa Indonesia ke Ideologi tertentu. Kegiatan tersebut disebut Polda Metro Jaya tidak dibenarkan.

"Kegiatan yang berupaya mencoba mengubah ideologi bangsa dari Pancasila menjadi ideologi tertentu adalah pelanggaran berat," beber Zulpan.

Baca juga: Jangan Terkejut! Belanja di Pasar Ini Bayarnya Pakai 'Uang' Kayu

Sebelumnya, sebuah video viral tersebar di media sosial menampilkan rombongan pemotor melintas dan membawa atribut seperti bendera khilafah. Dilihat dari di akun Twitter @Miduk17, tampak video menampilkan pengguna sepeda motor yang menggunakan pakaian berwarna hijau.

Pada salah satu spanduk yang dibawa bertuliskan “khilafaf solusi tuntas problema masalah ummat”.

"Pak @mohmahfudmd @DivisiHumas_Polri mengapa konvoi ini dibiarkan? Bukankah negara ini sudah sepakat jika Khilafah adalah TERLARANG?" tulis akun @Miduk17 dalam postingan-nya seperti dilihat sebelumnya.

Masih dalam postingan tersebut disebutkan jika lokasi konvoi berada di Cawang, Jakarta Timur pada 29 Mei 2022 pagi sekitar pukul 09.14 WIB.

Polda Metro Jaya sendiri saat ini tengah mencari pemotor tersebut. Polisi bakal memanggil mereka dan menanyakan maksud melakukan konvoi dengan atribut khilafah serta memberikan edukasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X