The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ikuti Tren Milenial dan Gen Z, Erick Thohir Gak Mau Bohong soal Edit Video di TikTok
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) melakukan sesi tanya jawab saat mengunjungi Karafuru Carnival di Cove at Batavia PIK 2, Jakarta. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
News

Ikuti Tren Milenial dan Gen Z, Erick Thohir Gak Mau Bohong soal Edit Video di TikTok

Sabtu, 28 Mei 2022 11:47 WIB 28 Mei 2022, 11:47 WIB

INDOZONE.ID - Aplikasi video pendek TikTok semakin digandrungi oleh para remaja yang terentang dari generasi milenial sampai generasi Z.

Aplikasi yang awalnya digunakan untuk joget-joget atau trivia semata itu kini sudah melampaui fungsinya yang disebabkan demografi penggunanya semakin luas, juga kegunaannya sebagai medium interaksi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir diketahui salah satu pejabat tinggi negara yang menggunakan TikTok.

Erick Thohir sering terlihat di salah satu media sosial TikTok untuk mengabarkan kepada masyarakat dalam tugasnya sebagai Menteri BUMN maupun kegiatan yang dilakukannya sehari-hari.

Kemunculan Erick Thohir di aplikasi TikTok mengundang tanda tanya netizen, salah seorang pengguna sampai menanyakan langsung melalui kolom komentar kepada Erick Thohir terkait siapa yang mengedit video di akun miliknya.

Erick pun membalas komentar itu dengan membuat sebuah video TikTok. Dirinya mengatakan jika video di akun TikTok miliknya diedit sendiri sesuai keinginannya, dan sebagian dikelola oleh timnya.

"Saya gak mau bohong sebagian saya tapi banyak juga dari tim saya," tutur Erick Thohir.

Dalam video itu, Erick menambahkan tidak memiliki waktu banyak kalau mau edit video sendiri.

"Kalau saya sibuk TikTokan dan edit kapan kerjanya?" ujarnya. 

Netizen berakun Dimboy itu lantas mengatakan kagum dengan sosok Erick Thohir yang selalu mengikuti tren di kalangan anak muda.

BACA JUGA: Erick Thohir Terus Dorong Kepemimpinan Muda di BUMN

Komentar yang lalu dibalas Erick dengan sedikit jenaka.

"Terimakasih pertanyaannya Dimboy. Saya balik nanya, gimana ya cara matiin filter TikTok?" ucap Erick.

Terlihat di salah satu videonya, wajah Erick yang terlihat lebih glowing efek dari filter TikTok.

Sejak muncul tahun 2017, TikTok telah menjadi aplikasi video pendek populer di dunia. Tak kurang dari dua miliar orang telah mengunduhnya. 

TikTok seolah menjadi makanan pokok para remaja masa kini. Aplikasi dari China ini telah turut membentuk budaya internet dan interaksi sosial generasi Z.

@erick.thohir

Reply to @dimbooooy Terimakasih pertanyaannya Dimboy. Saya balik nanya, gimana ya cara matiin filter tiktok? #fyp #erickthohir #foryou #fyp? #foryoupage #foryourpage #QnA

? Jiggle Jiggle - Duke & Jones & Louis Theroux

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US