Orang Tua Siswi SMP yang Kritik Wali Kota Jambi Terkejut Anaknya Dilaporkan Polisi

- Selasa, 6 Juni 2023 | 18:10 WIB
Orang tua SFA, remaja pengkritik Wali Kota Jambi. (Z Creators/Rudiansyah)
Orang tua SFA, remaja pengkritik Wali Kota Jambi. (Z Creators/Rudiansyah)

Kusmiati orang tua SFA terkejut saat mendengar anaknya di laporkan ke polisi, gara-gara mengkritik Wali Kota Jambi Syarif Fasha, yang belakangan ini sempat viral di media sosial.

Kusmiati mengaku tidak terima karena telah dituntut oleh Pemerintah Kota Jambi (Pemkot), dirinya menyebut jika memang anaknya ada salah seharusnya orang tua yang dipanggil bukan langsung dilaporkan.

"Keterangannya saat mediasi di ruangan Cyber mereka mau mencabut laporannya. Kalau emang di cabut ya Alhamdulillah," katanya saat ditemui di Mapolda, pada Selasa (6/6/2023).

Sementara itu Kusmiati mengaku, meski laporan terhadap anaknya itu dicabut, kritikan tetap untuk meminta keadilan kepada Pemerintah Kota, terkait kerusakan rumah Nenek Hafsah.

"Makanya anak kami menyuarakan lewat TikTok, ibaratnya jika ada asap pasti ada api," sebutnya.

Dijelaskan Kusmiati, 2 bulan yang lalu pihak Pemkot mendatangi rumahnya bersama camat dan pihak terkait lainnya untuk menyelesaikan masalah. 

"Kami tunggu sampai sekarang belum ada juga, makanya anak kami posting di TikTok dengan perkataan yang kasar, itu tanpa sepengetahuan kami," ujarnya.

-
SFA, remaja pengkritik Wali Kota Jambi dimediasi. (Z Creators/Rudiansyah)

Kemudian setelah postingan tersebut viral, akhirnya hari ini (Selasa) pihak Pemkot Jambi dan cucu Nenek Hafsah yang didampingi orang tua dan pengacara, memenuhi panggilan Polda Jambi untuk dilakukan mediasi.

Pertemuan kedua belah pihak ini dilakukan secara tertutup, terlihat dari Pemkot dihadiri Kabag Hukum, Humas Diskominfo dan pejabat lainnya. Sedangkan cucu Nenek Hafsah didampingi orang tua dan Kuasa Hukumnya.

Sampai saat ini pertemuan kedua belah pihak masih berlangsung, di ruangan Restorative Justice Ditreskrimsus Polda Jambi.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini. 

-
Z Creators

 

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X