KPK Panggil Mentan Syahrul Yasin Limpo Beri Keterangan soal Dugaan Korupsi

- Kamis, 15 Juni 2023 | 13:05 WIB
KPK telah memanggil Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terkait kasus dugaan korupsi di Kementan. (ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi)
KPK telah memanggil Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terkait kasus dugaan korupsi di Kementan. (ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memanggil Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo terkait kasus dugaan korupsi di Kementerain Pertanian (Kementan). Mentan diminta untuk memberi keterangan pada Jumat (16/6/2023) besok.

"Benar, Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan untuk hadir besok Jumat (16/6/2/2023), pukul 09.30 WIB di Gedung Merah Putih KPK," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Menurutnya, pihak KPK telah mengirimkan surat undangan permintaan keterangan kepada Syahrul Yasin Limpo pada waktu yang disebutkan. Pihak KPK pun berharap politikus Partai NasDem itu dapat hadir memenuhi undangan tersebut.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Kementan, Jokowi: Bolak-balik Saya Sampaikan Hati-hati Kelola Uang Negara!

"Informasi yang kami peroleh, surat sudah dikirimkan ke yang bersangkutan," tambahnya.

Sebelumnya, Plt. Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu, mengonfirmasi bahwa KPK tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi di Kementan. Selasa (14/6/2023).

"Saat ini KPK sedang melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi di Kementan," ungkap Asep.

Baca Juga: KPK Selidiki Dugaan Korupsi di Kementerian Pertanian

Hanya saja, Asep belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kasus tersebut, karena prosesnya masih dalam tahap penyelidikan penyidik KPK.

"Betul, masih dalam proses penyelidikan, mohon maaf belum ada informasi yang bisa kami sampaikan," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X