The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Imam Nahrawi Keluar Lapas, Kalapas Sukamiskin : Dia Dapat Izin Jenguk Keluarga yang Sakit
Mantan Menpora Imam Nahrawi.(Antara Foto/Nova Wahyudi)
News

Imam Nahrawi Keluar Lapas, Kalapas Sukamiskin : Dia Dapat Izin Jenguk Keluarga yang Sakit

Selasa, 04 Oktober 2022 20:49 WIB 04 Oktober 2022, 20:49 WIB

INDOZONE.ID - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Dia meninggalkan lapas usai mendapatkan izin untuk menjenguk keluarganya yang sakit. 

Kepala Lapas (Kalapas) Sukamiskin Elly Yuzar menyebut izin yang diperoleh Imam Nahrawi telah sesuai peraturan undang-undang. 

"Sesuai UU beliau (Imam Nahrawi) dapat izin untuk menjenguk keluarganya yang sakit keras," kata Elly Yuzar saat dikonfirmasi, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Pemecatan Pengawal Tahanan KPK Ternyata Juga Gara-gara Terima Tiga Dus Empek-Empek

Elly mengungkapkan, Imam Nahrawi mendapatkan izin untuk menjenguk selama 3 hari. Dia memastikan Imam Nahrawi bakal kembali ke Lapas Sukamiskin pada Rabu 5 Oktober 2022. 

“Sudah berapa hari ini. Besok sudah pulang dia,” ungkapnya.

Selama di luar lapas, Elly memastikan Imam Nahrawi berada dalam pengawalan ketat polisi. Dia menyebut terpidana kasus korupsi dana hibah KONI tahun 2018 itu pergi melalui jalur darat. 

“Iya jalur darat. Dikawal kepolisian,” tandasnya.

Baca Juga: KPK Setor Rp12,5 Miliar Hasil Rampasan Harta Mantan Menpora Imam Nahrawi

Diketahui, mantan Menpora Imam Nahrawi dijebloskan ke lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin untuk menjalani pidana selama 7 tahun. 

Imam Nahrawi terbukti menerima suap Rp11,5 miliar dan gratifikasi sebesar Rp8,348 miliar dari sejumlah pejabat Kemenpora dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Tujuan suap salah satunya demi mempercepat proses persetujuan dan pencairan Bantuan Dana Hibah yang diajukan oleh KONI Pusat kepada Kemenpora tahun kegiatan 2018.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US