Pj Gubernur DKI Temui Pangdam Jaya, Bahas Program Naturalisasi Sungai

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 08:51 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Bertemu dengan Pangdam Jaya (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Bertemu dengan Pangdam Jaya (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menemui Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, untuk berdiskusi terkait program naturalisasi sungai. Hal tersebut disampaikan Heru saat bertemu Mayjen TNI Untung Budiharto di Markas Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya), Jakarta Timur, Senin (24/10/2022)

"Tentunya itu kan salah satu bagian (melibatkan personil TNI), tetapi dikedepankan adalah pemerintah daerah. Kami hanya meminta second data dari beliau-beliau ini,” ujar Heru di Kodam Jaya, Jakarta Timur, Senin (24/10/2022)

Heru juga mengajak Kodam Jaya agar berpatisipasi dalam program pengerukan waduk yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Seperti beberapa tahun yang lalu (pengerukan waduk) itu tidak menutup kemungkinan jadi kerja bakti untuk Kali Ciliwung dan lain-lain, nah ini kami akan berdiskusi lebih lanjut dengan Pak Panglima melalui para asistennya,” sambung Heru.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Jakarta Akan Tambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Selain normalisasi sungai, Pemprov DKI Jakarta juga akan bekerja sama dengan Kodam Jaya untuk melakukan penyuluhan ke sejumlah sekolah di DKI Jakarta untuk meminimalisir tawuran antar pelajar.

"Kami juga berdiskusi hal lain, seperti keamanan dengan masuk ke sekolah-sekolah supaya tidak ada tawuran. Ini bisa bersinergi dengan Dinas Pendidikan,” sebut Heru.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Heru Minta Atasi Kemacetan Jakarta hingga Jalan Satu Arah

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan, akan menjalin kerja sama yang lebih kuat dengan Pemprov DKI Jakarta untuk membuat Jakarta lebih baik.

"Hari ini beliau mengunjungi kami Kodam Jaya untuk menjalin kerjasama yg lebih kuat, dalam rangka pembangunan jakarta yg lebih baik," ujar Pandam Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X