Aborsi dan Kubur Jasad Bayinya di Belakang Musala Ciracas, Anak Pak RT Diamankan Polisi

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 20:14 WIB
Ilustrasi aborsi (Freepik)
Ilustrasi aborsi (Freepik)

Sebuah video viral di media sosial yang merekam detik-detik penguburan jasad bayi hasil aborsi di lahan kosong di belakang musala di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Usai virlanya kasus ini, polisi bergerak cepat menangkap dua pembuang bayi yang satu di antaranya merupakan anak Pak RT setempat.

Dilihat Indozone di akun Instagram @warungjurnalis, tampak video memperlihatkan dua orang membawa sebuah benda dan cangkul. Video itu juga memperlihatkan saat warga membongkar tanah yang dijadikan tempat pemakaman jasad bayi tersebut.

"Anak Pak RT hamili pacar. Setelah diaborsi, jasad bayi dikubur di belakang musala," tulis @warungjurnalis dalam unggahannya,  Sabtu (29/10/2022).

Baca Juga: Film Biopik Marilyn Monroe 'Blonde' Tuai Kritikan, Gambarkan Aborsi yang Kejam Banget

Dikonfirmasi, Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriono, mengamini pihaknya menerima laporan dari warga perihal tanah kosong yang digunakan untuk mengubur jasad bayi hasil aborsi.

"Betul, akhirnya memang ada jenazah bayi itu," kata Jupriono.

Jupriono menyebut, penemuan jasad bayi ini terjadi pada pekan kemarin. Polisi sudah mengamankan dua orang pelaku pembuang bayi yang satu di antaranya adalah anak dari Pak RT.

"Sudah kita amankan. Informasi dari hasil penyelidikan, ternyata ada keterlibatan anaknya Pak RT," ungkap Jupriono.

Lebih jauh, Jupriono menyebut, karena lokasi aborsi berada di Jakarta Barat, pihaknya melimpahkan kasus ini ke Polres Metro Jakarta Barat.

Baca Juga: Nasib Pilu Bocah 10 Tahun Korban Pemerkosaan Tak Bisa Aborsi karena Dilarang di Daerahnya

"Karena peristiwanya di Jakbar, kita limpahkan ke Jakbar," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X