PSI Sebut Pj Gubernur DKI Heru Masih Dalami Program Kerja Peninggalan Anies

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 02:05 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI, Justin Adrian Untayana menyebutkan Heru Budi Hartono masih mendalami program-program peninggalan Anies Baswedan selama sepekan menjabat sebagai penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

"Sepekan ini saya kira masa observasi kinerja internal eksekutif, " ucap Justin saat dikonfirmasi, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Apresiasi Kegiatan Donor Darah di Masa Pandemi

Meskipun Heru memiliki berbagai pengalaman dengan mengemban sejumlah jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov), namun menurutnya, perlu penyesuaian dan pembenahan internal sepeninggal Anies.

"Akan tetapi saya kira perlu dilakukan pembenahan di internal sepeninggal pak Anies yang perlu dilakukan dalam rangka penyesuaian kerja yang sesuai dengan pak Heru," tambahnya.

Lebih lanjut, Justin menilai, hal tersebut telah dilakukan Heru ketika mengumpulkan seluruh jajarannya, mulai dari para lurah, camat, wali kota, hingga kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di hari keduanya menjabat Pj Gubernur DKI.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Jakarta Tinjau Pembangunan 942 Project

Anggota Komisi D DPRD DKI ini pun mengaku sempat bertemu dan bicara banyak dengan Heru terkait permasalahan ibu kota. Ia mengungkapkan, prioritas utama yang harus dijalankan Heru ialah soal program penanganan banjir.

"Kita punya pandangan yang sama terkait pentingnya fokus normalisasi, pengembangan jaringan mikro, dan fasilitas penangkap air yang memadai dalam rangka mengimbangi curah hujan yang cenderung meningkat untuk menghadapi banjir lokal," terangnya.

"Juga terkait tangkapan air untuk meminimalisir kuantitas kiriman air dari dataran tinggi," tandas Justin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X