Presiden Jokowi Lantik Boy Rafli Amar Jadi Kepala BNPT

- Rabu, 6 Mei 2020 | 10:37 WIB
Pelantikan Irjen Boy Rafli Amar menjadi Kepala BNPT oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta (Tangkapan Layar YouTube Setkab)
Pelantikan Irjen Boy Rafli Amar menjadi Kepala BNPT oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta (Tangkapan Layar YouTube Setkab)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Irjen Pol Boy Rafli Amar sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (6/5/2020).

Pengangkatan Boy Rafli tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 86/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Utama BNPT.

Pelantikan Boy Rafli Amar jadi Kepala BNPT sesuai protokol kesehatan diterapkan ditengah masalah pandemi virus Corona. Terlihat hanya sedikit tamu undangan yang turut hadir, dan menggunakan masker.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada UDD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Boy Rafli dalam sumpah jabatannya di hadapan Presiden Jokowi.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela," tambahnya.

Sekadar diketahui, Irjen Boy Rafli Amar dilantik jadi Kepala BNPT menggantikan Komjen Suhardi Alius. Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1377- 1378/V/KEP/2020 pada 1 Mei 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X